Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|CETAR| Yudi Setiawan Pernah Beri Luthfi Rp 250 Juta & Hidayat Nur Wahid Rp 450 Juta
Kamis, 03/10/2013 15:46 WIB
Sidang Fathanah
Yudi Setiawan Beri Duit Perkenalan Rp 250 Juta ke Luthfi Hasan di GI

Ferdinan - detikNews



Jakarta - Luthfi Hasan Ishaaq pernah menerima duit secara langsung dari Direktur PT Cipta Inti Parmindo, Yudi Setiawan, di Grand Indonesia. Duit Rp 250 juta diberikan dalam bungkusan kantong kresek hitam.

"Yang dibicarakan banyak Pak, pertemuan 1,5 jam sambil omong-omong diserahkan duit pakai kresekan hitam," kata Yudi Setiawan saat bersaksi untuk Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Pertemuan di GI sekitar pukul 19.00 WIB ini juga dihadir Denny Pramudia Adiningrat dan Ahmad Fathanah. Denny adalah karyawan Yudi yang juga suami Elda Devianne.

Menurut Yudi, duit Rp 250 juta diberikan sebagai uang perkenalan dengan Luthfi. Uang ini mulanya diminta Fathanah yang mengaku biasa mengurus proyek di Kementan. "Rp 250 juta untuk Fathanah untuk perkenalan ke Luthfi Hasan," ujarnya.

Uang ini sebelumnya sudah diminta pada saat pertemuan di kantor Yudi. Saat itu Yudi menyerahkan duit ke Dennie dan dibawa Fathanah. Namun keesokan harinya duit dikembalikan.

"Besoknya uang Rp 250 juta dikembalikan saat itu. Lalu ketemuan di Grand Indonesia," ujarnya.

Dalam pertemuan di GI, Yudi, Luthfi dan Fathanah bicara proyek kopi. "Katanya Dennie, Luthfi orang sakti, tujuannya membuktikan apakah menang, yang pertama proyek kopi yang kedua proyek jagung," paparnya.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/10/03/154644/2376963/10/yudi-setiawan-beri-duit-perkenalan-rp-250-juta-ke-luthfi-hasan-di-gi



Kasus Impor Daging Sapi
Yudi Setiawan Pernah Beri Rp 450 Juta untuk Hidayat Nur Wahid

Kamis, 3 Oktober 2013 16:14 WIB



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur PT Cipta Inti Parmindo/Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan mengungkapkan pernah memberikan sejumlah uang untuk Hidayat Nur Wahid. Dana itu diberikan terkait pencalonan Hidayat dalam Pilgub Jakarta tahun 2012.

"Ini katanya keperluan Luthfi Hasan untuk Hidayat Nur Wahid Rp 450 juta," kata Yudi saat bersaksi untuk Fathanah di Pengadilan Tipikor, Kamis (3/10/2013).

Duit tersebut, kata Yudi diserahkan langsung ke Luthfi Hasan Ishaaq, guna membayar saksi coblosan.

"Untuk bayar saksi coblosan," tegasnya.

Yudi yang memegang bukti tanda terima penyerahan uang juga mengaku pernah memberikan cek senilai Rp 500 juta pada 6 Juli 2012. Uang ini untuk keperluan Pilgub Jabar.

"Diterima langsung oleh Luthfi Hasan. Saya serahkan di Lapangan Tembak Senayan. Ini sejumlah kewajiban yang belum ada hubungan dengan ijon proyek," ujarnya.

Code:
http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/03/yudi-setiawan-pernah-beri-rp-450-juta-untuk-hidayat-nur-wahid


emoticon-NgakakMasih bilang Yudi Setiawan tidak ada kaitannya sama PKS? Menunggu alasan terbaru dari SAPI PKS nih. Untung kudanil penerima uang tidak halal itu jadi pecundang di pilgub DKI.
0
2.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan