- Beranda
- Komunitas
- Regional
- Yogyakarta
surat terbuka untuk id farid90


TS
Pakdhe.Garenk
surat terbuka untuk id farid90
kepada MUHAMMAD FARID IRAWANTO
NIK : 3323031003900002
NO REK BNI : 0297884761
ID KASKUS : farid90
TOLONG SEGERA SELESAIKAN KEWAJIBAN AGAN TERHADAP ANE SESUAI DENGAN KESEPAKATAN
JADILAH RESELLER YANG BERTANGGUNG JAWAB & JUJUR
WA ANE TIDAK RESPOND
LINE ANE TIDAK RESPOND
BBM ANE MALAH DI DELCONT
EH MASIH BISA-BISANYA POSTING
SEMENTARA AGAN MASIH PUNYA TANGGUNGAN DENGAN ANE | DAN KESEPAKATAN ITU SUDAH KELUAR DARI MULUT AGAN SENDIRI
KURANG BAEK APA ANE MEMBERIKAN PENGERTIAN PADA AGAN
TAPI KENAPA BANYAK ALASAN DAN BALASANNYA SEPERTI INI
JANJI YANG KELUAR DARI MULUT AGAN ADALAH 30.09.2013 JAM 24.00
SEKARANG SUDAH TANGGAL BERAPA?
TIDAK ADA ITIKAD BAEK
MALAH NO RESPOND SAMA SEKALI
NIK : 3323031003900002
NO REK BNI : 0297884761
ID KASKUS : farid90
TOLONG SEGERA SELESAIKAN KEWAJIBAN AGAN TERHADAP ANE SESUAI DENGAN KESEPAKATAN
JADILAH RESELLER YANG BERTANGGUNG JAWAB & JUJUR
WA ANE TIDAK RESPOND
LINE ANE TIDAK RESPOND
BBM ANE MALAH DI DELCONT
EH MASIH BISA-BISANYA POSTING
SEMENTARA AGAN MASIH PUNYA TANGGUNGAN DENGAN ANE | DAN KESEPAKATAN ITU SUDAH KELUAR DARI MULUT AGAN SENDIRI
KURANG BAEK APA ANE MEMBERIKAN PENGERTIAN PADA AGAN
TAPI KENAPA BANYAK ALASAN DAN BALASANNYA SEPERTI INI
JANJI YANG KELUAR DARI MULUT AGAN ADALAH 30.09.2013 JAM 24.00
SEKARANG SUDAH TANGGAL BERAPA?
TIDAK ADA ITIKAD BAEK
MALAH NO RESPOND SAMA SEKALI
Quote:
Begini Cerita
Pertama kenal Farid, wktu beliau mencoba Gudheg Galau (jasa upgrade BB) saya, lalu beliau juga sempat membeli blackberry 8700 di ane. Lost Kontak setelah lebih dari setahun akhirnya ada yg sms ane dengan nomor im3 08562946669 jika mencari dagangan blackberry, add pin ane. Awal ane belom nggeh klo itu Farid User saya dulu. Dia BBM ane ya seperti layaknya user lain tanya segala macam, berhubung ane jika di bbm sms wa dll tidak suka basa basi. ane delcont aja karena percakapan hanya merujuk pada tokan takon ra tuku. Malam tiba2 farid bersama pacar datang ke konter ane untuk silahturahmi (mungkin tau alamat konter dari lapak ane) ane kaget dan seperti teman lama tak jumpa ya obrolanpun terjadi dan ane ad pin Farid lagi.
Beberapa hari masuk dalam jajaran kontak bbm ane beliau tertarik untuk menjadi Master Dealer (MD) ane. dengan beberapa syarat
- melengkapi data diri
- rekening
- dll
- Tempo 5 hari Pelunasan
akhirnya terbitlah nota tanggal 16.09.2013 Andromax C JB 4 Unit @ 800.000
total 3.200.000 dengan catatan 5 hari tempo pelunasan dan jika terbukti barang dagangan ane belum JB ane siap untuk ganti baru so tgl 21.09 harus lunas (ane tidak peduli alasan apapun)
sampai tgl 21.09 malam tidak ada kabar ya sudahlah mungkin sabtu, minggu 22 juga tidak ada kabar , senin 23 baru ane hub dia via bbm kok nggak pelunasan. dan beliau mengatakan bahwa akan ke jogja untuk menyetorkan langsung ke konter ane. sampe akhirnya 23 malem ane tunggu tidak ada kabar ane aktifin wa ternyata dia juga punya. ane send wa dibalas minta maaf karena tadi tiba2 ada urusan mendadak babibu ..... (dalam hati ane asu emang'e keterlambatan kw untuk pelunasan dengan membawa barang senilai 3.200.000 ora penting) dan melaporkan bahwa 1 barang retur karna tidak JB, 1 barang blum laku, 2 barang laku
yasudahlah ane bersabar sampai tgl 25 malem kok tidak ada kabar. ane wa farid lagi coz bbm tidak direspond. beliau merespond dengan meminta maaf klo blom bisa ke jogja. ane gak mau tau malam itu juga harus setor bagaimanapun caranya dan dia mencoba untuk mencari teman di jogja yg bisa tf klopun tidak ada dia akan mencari setor tunai di wonosobo (lokasi farid temanggung - jogja). Ane tetep kejar terus dan akhirnya memang tidak ada temannya di jogja yg bisa tf dan juga tidak menemukan setor tunai di wonosobo dan muncul laporan baru 2 barang yg laku menurut user nya mmc tidak terbaca setelah di cek ama farid tidak ada masalah tapi usernya minta barang balik ( asu komplain ki neng galeri smartfren kalau pun seller membantu komplain ke galeri tidak sampe refund barang BM aja yg garansi 1 bulan g ada refund lah iki garansi 1 tahun apa gunanya garansi 1 tahun, disini ane mencurigai kalau sebenernya memang barang belom laku tapi sudah farid buka segel dus utk dijadikan sampel)
udah habis kesabaran ane... ane ngomel2 layaknya seorang profesional ane runtut dari awal keterlambatan pelunasan tgl 21-25
ane bilang seakan2 ane tidak dihormati bla2
sampai akhirnya muncul kesepakatan dan akhirnya ane bersedia menerima pengembalian barang (kurang apik apa jal) namun farid dikenakan chas keterlambatan pelunasan 50.000/pcs dan denda pengembalian barang 50000/pcs terhitung mulai tgl 22.09.013 dan akan dibayarkan besok tgl 26.09.2013 berarti 5 hari masa denda.
ane tanya besok ke konter jam berapa
farid hanya membals dengan waktu yg g jelas
ane tanya terus mau ke konter jam berapa
muncul kesepakatan jam 19:00
ok lewat jam 19:00 ane akan proses lebih lanjutnya
tibalah tgl 26.09.2013 dan waktu sudah menunjukkan pukul 19:00 sampai lewat 15 menit gak ada kabar. ane wa dia "karepe piye?" maunya gimana?
dia bales maaf pak ini aq tadi berusaha untuk menjual kembali dan laku 1 sekarang juga ane berangkat ke jogja (jam menunjuk pukul 19:00 lewat buanyak) dalam hati (asu wong iki wis penak oleh refund isih nguliur wae, piye tow pedagang ra siap rugi)
ane bales semalem2nya sampe di jogja ane tunggu di kandang ane..
bener malem itu datang ke kandang ane dengan membawa 3 andromax kondisi segel dus dah kebuka
ane cuman biasa aja gak ada tampang marah ,nada marah
dia lapor kalau barang udah laku 1 trus tanya,trus ki kepiye saiki pak.. saya manut juga bersedia membayar denda pada tanggal 30.09.2013 max jam 12 malam sumpah demi allah karna uang membayar denda yg menjadi backupan modal dia dipakai terlebih dulu untuk usaha mbakonya dan tgl 30 baru ada
Ok barang ane trima monggo klo njenengan mau menghormati saya dengan membayar denda ane trima saja
dia tanya berapa pak
terserah,jawab saya
waduh pak jangan terserah saya ndak enak ini aja saya dah malu katanya
ane cuman jawab kalau buat saya yang penting nominal kluar dari mulut anda ane cuman butuh konsistensi dan tanggung jwab sebagai pria yg ane pegang omangannya
Barang boleh retur karna ndak jb,ane dah tanggung jawab ditambah barang gak laku ane boleh balikin kurang enak apa ditambah lagi denda karna terlambat dan kembaliin juga akhirnya ane menterserahkan berapapun nominalnya kurang enak opo meneh jal
akhirnya dia bilang setengahnya gimana pak?
ok piro?, tnya ane
700 pak , jawab dia
dalam hati ( wah jian 1500 : 2 = 750 ) isih dikorting wae, yasudahlah yang penting dia konsisten
akhirnya deal tgl 30.10.2013 dia membayar denda sebesar 700.000
tgl 30.10 ane cek atm nggak ada bukti tf dari dia
ane coba bbm malah di delcon
wa juga g di respon
sampe sekarang
sedangkan ane search idnya malah aktif posting2 ngejiunk seperti tidak ada tanggungan apapun
dan ane tertarik dengan post dia lounge andromax C
Silahkan agan pembaca sekalian menilai ?
akhirnya ane putuskan di setiap post dia ane bikin pernyataan sampai akhirnya ane membuat surat terbuka ini
Sekian dan terima kasih, maaf kalau tidak sesuai dengan EYD
Data yang ane punya
FC 3 orang :
- Muhammad Farid irawanto
- Farida istijabah
- nur chasanah
FC KK
FC Akte Kelahiran
FC Buku Tabungan BNI
- 3 Nomor Farid
- SS BBM ane di delcon
- SS beberapa perbincangan sampai dengan dia datang ke kandang ane
Mohon maaf karena terbatasnya waktu dan tenaga ane kurang intens dalam ST ini , kasian user ane yg lain yg butuh pelayanan pakdhe.garenk
Terimakasih bagi segenap para pembaca yang sudah meluangkan waktu utk sekedar membaca dan juga menyumbangkan pendapat
Pertama kenal Farid, wktu beliau mencoba Gudheg Galau (jasa upgrade BB) saya, lalu beliau juga sempat membeli blackberry 8700 di ane. Lost Kontak setelah lebih dari setahun akhirnya ada yg sms ane dengan nomor im3 08562946669 jika mencari dagangan blackberry, add pin ane. Awal ane belom nggeh klo itu Farid User saya dulu. Dia BBM ane ya seperti layaknya user lain tanya segala macam, berhubung ane jika di bbm sms wa dll tidak suka basa basi. ane delcont aja karena percakapan hanya merujuk pada tokan takon ra tuku. Malam tiba2 farid bersama pacar datang ke konter ane untuk silahturahmi (mungkin tau alamat konter dari lapak ane) ane kaget dan seperti teman lama tak jumpa ya obrolanpun terjadi dan ane ad pin Farid lagi.
Beberapa hari masuk dalam jajaran kontak bbm ane beliau tertarik untuk menjadi Master Dealer (MD) ane. dengan beberapa syarat
- melengkapi data diri
- rekening
- dll
- Tempo 5 hari Pelunasan
akhirnya terbitlah nota tanggal 16.09.2013 Andromax C JB 4 Unit @ 800.000
total 3.200.000 dengan catatan 5 hari tempo pelunasan dan jika terbukti barang dagangan ane belum JB ane siap untuk ganti baru so tgl 21.09 harus lunas (ane tidak peduli alasan apapun)
sampai tgl 21.09 malam tidak ada kabar ya sudahlah mungkin sabtu, minggu 22 juga tidak ada kabar , senin 23 baru ane hub dia via bbm kok nggak pelunasan. dan beliau mengatakan bahwa akan ke jogja untuk menyetorkan langsung ke konter ane. sampe akhirnya 23 malem ane tunggu tidak ada kabar ane aktifin wa ternyata dia juga punya. ane send wa dibalas minta maaf karena tadi tiba2 ada urusan mendadak babibu ..... (dalam hati ane asu emang'e keterlambatan kw untuk pelunasan dengan membawa barang senilai 3.200.000 ora penting) dan melaporkan bahwa 1 barang retur karna tidak JB, 1 barang blum laku, 2 barang laku
yasudahlah ane bersabar sampai tgl 25 malem kok tidak ada kabar. ane wa farid lagi coz bbm tidak direspond. beliau merespond dengan meminta maaf klo blom bisa ke jogja. ane gak mau tau malam itu juga harus setor bagaimanapun caranya dan dia mencoba untuk mencari teman di jogja yg bisa tf klopun tidak ada dia akan mencari setor tunai di wonosobo (lokasi farid temanggung - jogja). Ane tetep kejar terus dan akhirnya memang tidak ada temannya di jogja yg bisa tf dan juga tidak menemukan setor tunai di wonosobo dan muncul laporan baru 2 barang yg laku menurut user nya mmc tidak terbaca setelah di cek ama farid tidak ada masalah tapi usernya minta barang balik ( asu komplain ki neng galeri smartfren kalau pun seller membantu komplain ke galeri tidak sampe refund barang BM aja yg garansi 1 bulan g ada refund lah iki garansi 1 tahun apa gunanya garansi 1 tahun, disini ane mencurigai kalau sebenernya memang barang belom laku tapi sudah farid buka segel dus utk dijadikan sampel)
udah habis kesabaran ane... ane ngomel2 layaknya seorang profesional ane runtut dari awal keterlambatan pelunasan tgl 21-25
ane bilang seakan2 ane tidak dihormati bla2
sampai akhirnya muncul kesepakatan dan akhirnya ane bersedia menerima pengembalian barang (kurang apik apa jal) namun farid dikenakan chas keterlambatan pelunasan 50.000/pcs dan denda pengembalian barang 50000/pcs terhitung mulai tgl 22.09.013 dan akan dibayarkan besok tgl 26.09.2013 berarti 5 hari masa denda.
ane tanya besok ke konter jam berapa
farid hanya membals dengan waktu yg g jelas
ane tanya terus mau ke konter jam berapa
muncul kesepakatan jam 19:00
ok lewat jam 19:00 ane akan proses lebih lanjutnya
tibalah tgl 26.09.2013 dan waktu sudah menunjukkan pukul 19:00 sampai lewat 15 menit gak ada kabar. ane wa dia "karepe piye?" maunya gimana?
dia bales maaf pak ini aq tadi berusaha untuk menjual kembali dan laku 1 sekarang juga ane berangkat ke jogja (jam menunjuk pukul 19:00 lewat buanyak) dalam hati (asu wong iki wis penak oleh refund isih nguliur wae, piye tow pedagang ra siap rugi)
ane bales semalem2nya sampe di jogja ane tunggu di kandang ane..
bener malem itu datang ke kandang ane dengan membawa 3 andromax kondisi segel dus dah kebuka
ane cuman biasa aja gak ada tampang marah ,nada marah
dia lapor kalau barang udah laku 1 trus tanya,trus ki kepiye saiki pak.. saya manut juga bersedia membayar denda pada tanggal 30.09.2013 max jam 12 malam sumpah demi allah karna uang membayar denda yg menjadi backupan modal dia dipakai terlebih dulu untuk usaha mbakonya dan tgl 30 baru ada
Ok barang ane trima monggo klo njenengan mau menghormati saya dengan membayar denda ane trima saja
dia tanya berapa pak
terserah,jawab saya
waduh pak jangan terserah saya ndak enak ini aja saya dah malu katanya
ane cuman jawab kalau buat saya yang penting nominal kluar dari mulut anda ane cuman butuh konsistensi dan tanggung jwab sebagai pria yg ane pegang omangannya
Barang boleh retur karna ndak jb,ane dah tanggung jawab ditambah barang gak laku ane boleh balikin kurang enak apa ditambah lagi denda karna terlambat dan kembaliin juga akhirnya ane menterserahkan berapapun nominalnya kurang enak opo meneh jal
akhirnya dia bilang setengahnya gimana pak?
ok piro?, tnya ane
700 pak , jawab dia
dalam hati ( wah jian 1500 : 2 = 750 ) isih dikorting wae, yasudahlah yang penting dia konsisten
akhirnya deal tgl 30.10.2013 dia membayar denda sebesar 700.000
tgl 30.10 ane cek atm nggak ada bukti tf dari dia
ane coba bbm malah di delcon
wa juga g di respon
sampe sekarang
sedangkan ane search idnya malah aktif posting2 ngejiunk seperti tidak ada tanggungan apapun
dan ane tertarik dengan post dia lounge andromax C
Quote:
Original Posted By farid90►
Mohon bantuannya dong juragan
Sementara ni ane pkai maxc tp kyknya root jelly bean 4.1.2
Dampaknya setiap instal font / capture screen sllu ggal
Ada yg tau pencerahanya?

Sementara ni ane pkai maxc tp kyknya root jelly bean 4.1.2
Dampaknya setiap instal font / capture screen sllu ggal
Ada yg tau pencerahanya?

Silahkan agan pembaca sekalian menilai ?
akhirnya ane putuskan di setiap post dia ane bikin pernyataan sampai akhirnya ane membuat surat terbuka ini
Sekian dan terima kasih, maaf kalau tidak sesuai dengan EYD
Data yang ane punya
FC 3 orang :
- Muhammad Farid irawanto
- Farida istijabah
- nur chasanah
FC KK
FC Akte Kelahiran
FC Buku Tabungan BNI
- 3 Nomor Farid
- SS BBM ane di delcon
- SS beberapa perbincangan sampai dengan dia datang ke kandang ane
Mohon maaf karena terbatasnya waktu dan tenaga ane kurang intens dalam ST ini , kasian user ane yg lain yg butuh pelayanan pakdhe.garenk
Terimakasih bagi segenap para pembaca yang sudah meluangkan waktu utk sekedar membaca dan juga menyumbangkan pendapat
Diubah oleh Pakdhe.Garenk 02-10-2013 15:04
0
3.8K
Kutip
37
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan