Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadanipirloAvatar border
TS
ahmadanipirlo
"buat apa kuliah mending kerja enak dapet duit"
beberpa hari yang lalu ane dapet sms dari temen. dan disitu ane melakukan percakapan yang isinya begini

B=ane
A=temen ane

sekilas percakapan lewat sms ama temen sore ini
A:"kerja dmn skrg?"
B:"w kuliah coy"

A:"buat apa kuliah ngabis-ngabisin duit, mending kerja enak dapet duit”
B:”emg lu punya duit buat apa bro?”

A:”ya bnyklah buat sneng2, bisa punya duit seneng2 nongkrong2 bareng temen, bisa modif motor w tersayang, dan yang paling penting bisa punya duit buat pacaran hehe. Ngomong2 masih jomblo ga bro? hehe”

B:” lah emang lu bakalan seneng2 terus kayak gituseumur hidup lu. Emg lu ga mikir klo org tua lu bakalan bergantung ama lu nanti. Emg lu bklan pacaran terus kyk gitu sama pacar lu numpuk2in dosa ga nikah2? Hehe w masih jomblo bro soalnya org tua w nglrang w bwt pacaran ga enak lah ama mereka udah di kuliahin mahal2 tapi kerjaan w malah pacaran. Trus ga enak juga ama Allah bro, w udah dikasih nikmat bwt nuntut ilmu tapi malah berbuat maksiat hehe.”

A:”ya enggak lah bro makanya w kerja nyari duit biar bisa nyenengin org tua, biar bisa beliin kebutuhan mereka, bisa nabung buat nikah nanti. Lah lu kuliah juga ujung2nya kerja kan bro, bwt nyari ijazah? makanya buat apa kuliah mending langsng kerja aja.”

B:” ya emang sih kuliah itu biar bisa dapet ijasah trus bisa kerja. Tapi kan dalam prosesnya w ga Cuma dapet ijazah tapi lebih penting lagi w bisa dapet ilmu, w bisa dapet temen yang mungkin nanti bakalan pada jadi org sukses, w bisa bljr mandiri trus sma manfaat2 lainnya.”

A:”nahkan lu ngebenerin omongan w. lu kuliahh buat nyari kerja kan? Lah emang lu belajar ilmu apa? Ilmu dukun? Haha. Lagipula kuliah ga nggejamin lu jadi sukses kan? Lu liat no banyak sarjana pengangguran diluar sana? Lah trus buat apa mereka susah2 kuliah ngabis2in duit lagi.”

B:”ya kalo w yakin w kulaih buat jadi pengangguran ngapain juga w kuliah bro. w kulaih krna w yakin w bisa dpetin kehidupan yg lebih baik daripada w ga kuliah. Soalnya w yakin w bakalan sukses dengan cara ini”

A:”emang lu bakalan nyari duit sebanyak apa sih bro? idup tu yang penting bahagia ga perlu banyak duit juga gapapa asal kita bahagia”

B:”ya menurut lu emang gitu dan w setuju bgt sama omongan lu ini. Tapi apa definisi bahagia kita sama apa definisi bahagia org yg pgen kita bahagiain? Kalo kita bahagia Cuma punya motor satr*a di modif apa menurut lu org tua kita bahagia juga. Klo kita bisa bahagia pnya rmah kecil apa menurut lu istri kita bahagia jg punya rumah kecil?”
A:”lah mrka bklan ngerti lah bro”
B:”la emg kita bkalan terus dingertiin sma org lain dan kita ga mau ngertiin org lain. Berarti lu egois dong bro. klo w Cuma mikirin diri sendiri dan ga peduli sma org2 yg syg sma w, w dari lulus sma udah ngewujudin mimpi w bwt jadi backpeker trus killing dunia kayak ajip rosidi itu bro. tpi kan w ga sejahat itu bro makanya w turutin mrk bwt kuliah dan berusaha sebaik mungkin bwt kuliah dan bahagiain mrk”

A:”ya elah mimpi lu itu kan emg aneh bro jdi wajar lah lu milih kuliah.”

B:”haha idup itu harus pnya mimpi bro biar kita tau kmna arah jalan hidup kita.”

A:”mimpi ga harus dicapai lwt kuliah bro bnyk kok org2 yg ninggalin kuliah mereka jadi sukses.”

B:”tapikan mereka berusaha dulu bro. lagi pula kita ga bakalan bawa perubahan tanpa adanya usaha bro”

A:” emg lu ga kasian apa ama org tua lu banting tulang buat nguliahin lu?”
B:”ya gw kasian ama mereka makanya w turutin kmauan mereka bwt kuliah. Ya moga aja w bisa bles buat ngebahagiain mereka nanti bro.”
A:” w masih ga percaya bro kuliah itu penting, menurut w kuliah itu ga penting dan sia-sia. Buat apa coba susah2 bwt Cuma nyari ijazah selembar doang. Dan masih gay akin kulaih bisa ngejamin lo jadi org sukses”

B:”tapi kita kan diwajibkan ama Allah bwt berusaha dlu bro dan hasilnya serahin ke dia…”

A:”ah udah mulai bwa2 agama nih mles w”
B:”haha ya udah”


nah menurut agan2 gmn? apakah menurut agan pendapat temen ane bener apa salah?

tapi diluar itu semua ane kenal beberpa temen ane diluar sana yang bekerja sambil kuliah. ane punya salah satu temen ane dan dia cewek. dia kerja di kawasan Jababeka cikarang keb.bekasi. dan dia kuliah di salah satu univ swasta di jakarta barat, tiap hari sabtu sama minggu. dia kerja dari senin-jum'at dan tiap hari sabtu sama minggu di bolak balik jakarta barat - cikarang. ane bener2 salut gan sama dia. dan ane salut buat mereka yang seperti itu. dan ane merasa malu sama mereka soalnya sampe sekarang ane masih dapet full beasiswa dari orang tua ane buat hidup sama kuliah hehe.
jadi gimana menurut agan2 sekalian?
maaf jika threadnya berantakan soalnya ini postingan pertama ane sebagai kaskuser hehe
Diubah oleh ahmadanipirlo 12-10-2013 14:11
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan