aschuAvatar border
TS
aschu
Layanan Tiket Online Kereta Api Tak Beroperasi Selama Dua Hari
SURYA Online, SURABAYA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan perbaikan dan perawatan jaringan untuk aplikasi Rail Ticketing System (RTS). Akibat perbaikan tersebut pembelian tiket kereta api secara online tidak bisa dilayani.
Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya Zakaria, Selasa (1/10/2013), mengungkapkan bila proses perbaikan yang mematikan jaringan RTS, akan berlangsung pada Rabu (2/10.2013) mulai pukul 23.30 WIB hingga Kamis 3 Oktober 2013 pukul 00.30 WIB.
“Pada waktu itu, proses perbaikan dan perawatan kami lakukan, sehingga untuk pemesanan tiket online akan dimatikan atau off,” kata Zakaria.
Untuk itu, bagi pelanggan dan penumpang KA, selama masa perbaikan atau downtime itu, loket tidak bisa melayani reservasi tiket. Penjualan dilakukan go show, atau untuk keberangkatan menjelang kereta berangkat dilakukan secara manual. Begitu juga untuk pelayanan penukaran struk juga dilayani secara manual.
“Loket stasiun melayani proses pembatalan pembeli juga dengan bentuk manual. Untuk proses ubah jadwal harus tunggu sampai RTS online kembali,” jelas Zakaria.
Masa downtime ini juga membuat pelayanan refund/pengembalian bea dilayani setelah RTS online kembali. Khusus untuk Contact center 121 dan mitra penjualan b2b (agen, indomaret dan alfamart), tanggal 2 Oktober mulai pukul 18.00 WIB pelayanan reservasi tiket akan dinonaktifkan. Pelayanan reservasi akan normal setelah RTS online kembali.
“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas kepercayaan menggunakan jasa angkutan kereta api,” tandas Zakaria.

==================================================

Sarap yang bikin judul, downtime cuma dari jam 23.30 sampe 00.30, dibilang 2 hari...tapi ya emang bener sih, dari rebo sampe kemis..tapi imagenya jadi jelek..badnews memang goodnews..

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
0
996
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan