davinofAvatar border
TS
davinof
Butuh 1 Juta Dolar Buat Meminjam Hewan Lucu Ini Selama 1 Tahun (Buset....)
Quote:



Quote:



UPDATE FOTO
Dokumentasi Foto Penangkapan Panda dan Volunteering :
Spoiler for :



Spoiler for Wikipedia/Panda:



Quote:



Mungkin ini satu satunya hewan paling mahal di dunia,gan. Dan tidak semua negara apalagi orang perorang bisa meminjamnya apalagi memilikinya. Berikut adalah beberapa negara di dunia yang mampu meminjam hewan tersebut :


1. Amerika
Pada tahun 1970-an Amerika bisa jadi merupakan negara pertama di dunia yang bisa meminjam hewan lucu tersebut dari negara asalnya. Amerika sendiri hanya diberi waktu 10 tahun saja. Dengan biaya peminjaman sebesar US$1.000.000 per tahun dan syarat bahwa anak yang lahir semasa peminjaman adalah milik negara asal hewan.



2. Thailand
Pemerintah Thailand membayar 250.000 dolar per tahun ke China Wulong Panda Research Institute untuk menyewa hewan tersebut. Itu di luar biaya pembuatan kandang ber AC senilai US$1.000.000.



3. Kanada
Perdana Menteri Stephen Harper resmi mengkonfirmasi bahwa China telah setuju memberikan pinjaman dua panda raksasa ke kebun binatang di Toronto dan Calgary untuk jangka waktu masing masing selama lima tahun dengan biaya sebesar $ 10 juta.

Jutaan dolar akan dihabiskan untuk mempersiapkan kebun binatang dan perawatan hewan, termasuk sekitar $ 200.000 setahun untuk biaya makanan berupa bambu serta biaya tambahan lainnya untuk melatih penangan panda Kanada dengan bantuan dari Cina.



4. Jepang
Jepang pun akhirnya rela mengeluarkan dana sekitar $950,000 untuk bisa membawa dua ekor panda dari negeri tirai bambu tersebut.



5. Malaysia
Meski mendapat banyak kritikan di dalam negeri, Malaysia pun tidak mau kalah dengan negara lainnya, Akhirnya Malaysia pun rela merogoh kocek sebesar 20 juta RM untuk meminjam 2 ekor panda China ke negeri Jiran.

Dan berikut adalah adalah gambar peta beberapa negara lainnya yang berhasil meminjam panda dari China :
Spoiler for :




Cina sering meminjamkan panda ke negara-negara lain sebagai tanda persahabatan dan ikut serta dalam program penangkaran, tetapi Cina meminta agar semua panda dan anak-anaknya dikembalikan ke negara itu.

Selain itu berdasarkan perjanjian antara kedua negara, bahwa masa peminjaman panda berlaku setiap 10 tahun. Untuk selanjutnya bisa diperpanjang dengan biaya peminjaman baru.

China bisa saja dianggap beruntung karena memiliki panda sebagai satu satunya hewan langka di dunia. Termasuk beruntung karena China dianggap berhasil mengkomersilkan hewan pemakan bambu tersebut dengan harga yang fantastik.


Fakta Dan Persayaratan Peminjaman Panda :

Sampai saat ini baru ada sekitar 22 negara yang berhasil meminjam panda dari China. Dan hanya negara yang dianggap mampu secara finansial untuk bisa memelihara panda dengan persyaratan yang tidak mudah. Dan diantara persyaratan tersebut adalah sebagai berikut :
Spoiler for :


Kira - kira Indonesia mampu gak ya meminjam panda dari China untuk turut serta memelihara dan melestarikannya? Mengingat untuk mengurus hewan asal negeri sendiri saja masih sulit dan banyak yang mati kelaparan.......Aaah rasanya mustahil.


Quote:




Quote:
Diubah oleh davinof 02-10-2013 09:01
0
36.6K
494
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan