bayu200687Avatar border
TS
bayu200687
5 Phablet Keren di Tahun 2013
Spoiler for Sumber:


Quote:


Phablet. Mungkin sebagian orang masih kurang familiar dengan istilah Phablet. Orang lebih mengenal yang namanya Smartphone dan Tablet. Apa itu phablet? Phablet adalah hibrid alias perkimpoian silang dari smartphone dan tablet. Yup, begitu istilah mudahnya. Phablet ini adalah kombinasi dari smartphone dan tablet. Phablet ini mulai digemari oleh pecinta gadget di tanah air.

1. Xperia Z Ultra


Hadir di Indonesia akhir Juli lalu, Xperia Z Ultra menawarkan ukuran layar jumbo, yakni 6,44 inch. Layarnya sudah mampu menampilkan resolusi 1920x1080 pixel lengkap dengan teknologi triluminos buatan Sony.
Konon, teknologi ini mampu meningkatkan kualitas gambar dengan tingkat kontras yang baik, serta sudut pandang yang lebih luas. Layar Xperia Z Ultra juga mendukung handwriting baik menggunakan stylus, pensil maupun ballpoint.
Dari sisi bodi, ponsel yang akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal III 2013 ini memiliki ketebalan 6,5 mm dan bobot 212 gram.
Seperti seri Xperia Z lainnya, Xperia Z Ultra juga memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP58. Jadi sanggup untuk dipakai dalam air selama kurang dari 30 menit.
Dari sisi dapur pacu, Xperia Z Ultra telah dibekali Snapdragon 800 dengan clock 2,2 GHz, GPU Adreno 330, memori internal 16 GB, slot micro SD, serta Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.
Di pasar lokal piranti ini dijual dengan harga sekitar Rp 7.5 Juta. Bagi Anda yang menginginkan phablet tak biasa, cocok memasukan Xperia Z Ultra ke dalam keranjang belanjaan.

2. OPPO N1


Satu lagi phablet premium dari negeri Tirai Bambu, OPPO N1. Pernah mengulasnya fitur dan spek OPPO N1 sebelumnya. Mengandalkan ukuran layar 5,9 inch, jangan pernah pandang sebelah mata dari phablet ini.
Soal spesifikasi, perangkat ini mengandalkan prosesor Snapdragon 600 berkecepatan clock 1,7 GHz yang dipadukan dengan chip grafis 320 serta penggunaan RAM sebesar 2 GB.
Adapun memori internal yang ditawarkannya sebesar 16 GB dan 32 GB, namun tanpa tambahan slot micro SD.
Beralih ke sektor layar, OPPO N1 Menegaskan kategori phablet yang dimasukinya lewat ukuran layar dengan bentang 5,9 inch yang telah mendukung resolusi full HD (1920x1080 pixel).
OPPO N1 tak cuma mengandalkan sensor 13MP dengan aperture sangat lebar di kameranya, yakni f/2.0. Bukaan lebar ini menguntungkan pengguna saat memotret di kegelapan.
Uniknya, OPPO N1 memiliki kamera yang bisa berputar. Sehingga bagian depan atau belakangnya tetapi sama-sama bagus.
Dengan teknologi terdepan, bagian punggung dari OPPO N1 ini pun dapat dimanfaatkan sebagai kursor navigasi, karena sifatnya yang bisa disentuh.
Menurut perkiraan, phablet ini akan melenggang pada akhir Oktober. Soal harga, OPPO N1 bersaing dengan merek papan atas lainnya, yaitu USD 571 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

3. Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3

Samsung ikut memopulerkan jenis phablet melalui lini keluarga Galaxy Note. Hingga bulan lalu, phablet vendor asal Korea Selatan ini sudah hadir hingga ke generasi ketiga.
Galaxy Note 3 memakai prosesor quad core Krait 400 2,3 GHz untuk model 4G LTE atau octa core Exynos untuk model 3G, yang didukung kapasitas RAM 3 GB. Samsung menyatakan Note 3 adalah smartphone pertama yang mengusung RAM setinggi itu.
Spesifikasi kunci lain yang dibenamkan di Galaxy Note 3 termasuk kamera 13 megapixel, baterai 3200 mAh, memori internal 32/64GB, slot microSD dan konektivitas 4G LTE Advanced yang menjanjikan akses data lebih kencang dari LTE konvensional.
Sama seperti pendahulunya, Galaxy Note 3 juga mempunyai stylus bawaan yang terpasang di sudut bodinya. Fungsionalitas stylus berjuluk S Pen ini pun semakin bertambah banyak.
Dengan tebal 8,3 mm, Note 3 lebih tipis dari Note 2. Di sisi desain, Note 3 memang tidak membawa perubahan berarti dari segi bentuk dibandingkan kakaknya. Namun ada beberapa perubahan yang cukup kentara.
Melalui sejumlah spesifikasi yang ditawarkan, Samsung Electronics Indonesia menawarkan Galaxy Note 3 dengan harga termasuk tinggi, yakni sebesar Rp 8 jutaan.

4. Lenove K900

Walaupun tak secara langsung disebut sebagai phablet, namun dengan ukuran layar mencapai 5.5 inch sangat layak bila menempatkan Lenovo K900 sebagai phablet.
Lenovo K900 akan kami review di artikel tersendiri berikut spek dan fiturnya.

5. BlackBerry Z30

Blackberry Z30


Belum lama ini BlackBerry baru saja meluncurkan generasi teranyar perangkat BlackBerry 10. Namanya adalah BlackBerry Z30.
Dijuluki juga sebagai phablet pertama BlackBerry dengan luas layar 5 inch, BlackBerry Z30 tampil dengan spesifikasi tertinggi dibanding perangkat BlackBerry 10 lain.
Prosesornya mengandalkan Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan clock 1,7 GHz. Makin ciamik kala BlackBery juga memadukannya dengan penggunaan RAM sebesar 2 GB.
Selain mengandalkan teknologi layar Super AMOLED, resolusinya pun memadai dengan 1.280 x 720 pixel dan memiliki kepadatan 285 pixel per inch.
Kamera BlackBerry Z30 sendiri menawarkan kemampuan 8 MP dan telah menawarkan fitur autofokus, sementara kamera depannya mengandalkan 2 MP.
Baterainya punya kapasitas terbesar dibandingkan handset BlackBerry yang selama ini beredar, yakni 2.880 mAh. BlackBerry pun mengklaim baterai Z30 dapat bertahan sampai 25 jam dalam pemakaian normal.
Selain itu, BlackBery Z30 dipastikan telah mendukung teknologi seluler teranyar 4G LTE (Long Term Evolution).
Belum diketahui pasti kapan phablet perdana BlackBerry ini akan meluncur di Indonesia, namun dijanjikan dalam waktu dekat ini. Termasuk nanti harga yang akan ditawarkan.
Namun dari bocoran di salah satu situs online luar, perangkat ini dihargai 529 poundsterling atau di kisaran Rp 9,7 juta.dsterling atau di kisaran Rp 9,7 juta.


Diubah oleh bayu200687 01-10-2013 03:53
0
4.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan