Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YavanoAvatar border
TS
Yavano
Bandara Sam Ratulangi: Lion Air Lalai Isi Pendingin Udara
Manado, - Pihak Bandara Sam Ratulangi, Manado, ternyata sudah memperingatkan maskapai Lion Air soal pendingin udara di pesawat bernomor penerbangan JT 775. Meski diperingatkan, Lion Air tetap memaksakan menerbangkan pesawat dengan tujuan Jakarta.

"Pesawat tidak ada kerusakan, hanya kelalaian tidak melakukan 'charging' pendingin ruangan pesawat," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi, Haslin Panggabean kepada detikcom, Senin (30/9/2013) malam.

Panggabean mengatakan pihak bandara sudah berkomunikasi dengan pihak maskapai soal permintaan pengisian pendinginan udara dalam pesawat yang harganya sekitar Rp 1,1 juta. Permintaan ini disampaikan melalui bagian teknis engine Lion Air untuk diteruskan ke bagian keuangannya, namun tidak disetujui dengan alasan mengirit.

"Mengapa tidak dari pagi hari mobil charging pendingin udara dipasang? Harusnya kalau pagi sudah dibikin, tidak ada masalah," terangnya.

"Masa sih gara-gara Rp 1,1 juta, kita rugi berapa banyak, rugi materi, rugi nama, itu luar biasa. Rugi nama perusahaan itu, mahal banget jika dibandingkan dengan Rp 1,1 juta," tambah Panggabean lagi.

Adapun untuk pesawat pintu darurat, dia menyarankan untuk tidak diberangkatkan meski pihak Lion Air sudah melakukan pengecekan laik terbang, termasuk pengecekan pintu darurat yang sudah terbuka.

"Saya bilang jangan dululah,nanti tidak dingin saat berangkat, bisa mati orang di dalam karena kegerahan. Memang mesinnya memang baik, tapi pengaturan sistem tidak bagus," imbuh Panggabean.


[url]http://news.detik..com/read/2013/10/01/000134/2373786/10/bandara-sam-ratulangi-lion-air-lalai-isi-pendingin-udara?9911012[/url]


Hahahahaha mengirit, bukannya habis borong boeing, sama beli mesin pesawat 50 juta USD, ini untuk 1.1 juta rupiaj aja mengirit, management yang bagussssss

tgu apa komen direktur lion air nyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
4.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan