- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- Lounge Pictures
FOTO: Penumpang Buka Paksa Pintu Darurat Lion karena Kepanasan


TS
Mr.Josh.Ganteng
FOTO: Penumpang Buka Paksa Pintu Darurat Lion karena Kepanasan
Quote:

Para penumpang Lion Air membuka paksa pintu darurat pesawat JT 775 yang hendak terbang dari Manado ke Jakarta. Mereka nekat melakukan aksi itu karena sudah tidak tahan kepanasan akibat AC yang tidak menyala.
Dari foto yang didapatkan detikcom dari para penumpang, terasa suasana panas di dalam pesawat. Para penumpang yang diisi oleh orang dewasa hingga anak-anak itu bercucuran keringat.
Berikut enam momen saat para penumpang membongkar pintu pesawat:
Dobrak Pintu Emergency

Dari foto ini, terlihat jelas para penumpang membongkar pintu darurat pesawat. Mereka lalu bergantian keluar dari dalam kabin.
Sambil bercucuran keringat, para penumpang itu sempat protes ke kru di dalam pesawat. Namun mereka tak mendapat jawaban pasti.
Gendong Bayi

Di antara penumpang yang kepanasan di dalam pesawat, ada juga bayi. Bersama ayahnya, bayi itu lalu keluar dari pesawat.
Menurut humas Bandara Sam Ratulangi Manado, Alan Pusung, total ada 180 penumpang di pesawat Lion Air tersebut. Mereka kecewa karena sebelumnya sudah sempat delay, namun ketika di dalam pesawat tidak mendapat kenyamanan.
Berjubelan

Setelah pintu darurat dibuka, para penumpang akhirnya berjubelan keluar. Mereka tak tahan dengan panasnya suasana di dalam pesawat.
Pesawat seharusnya berangkat pukul 10.45 Wita. Namun para penumpang baru diminta masuk ke dalam pesawat satu jam setelahnya, atau sekitar pukul 10.50 Wita.
Pesawat Penuh

Para penumpang di dalam pesawat langsung berdiri dan berkerumun di jalur keluar setelah pintu darurat dibuka. Mereka sempat protes ke kru pesawat, namun hanya diberi tisu.
Saat mencoba protes ke pilot, sebagian penumpang yang tidak dalam posisi duduk, ada yang terjatuh karena pesawat sempat mundur.
Situasi Panas

Cuaca di landasan saat kejadian cukup panas. Dari foto yang diambil, tampak insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00.
Begitu pintu darurat dibuka, cahaya matahari langsung terlihat dari luar. Para penumpang langsung mengambil tas bawaannya.
Berkeringat

Dari foto ini terlihat jelas para penumpang yang kepanasan. Mereka tak bisa tahan dengan situasi di dalam yang tak ber-AC.
Pihak Lion Air hingga saat ini belum memberikan keterangan. Para penumpang juga masih menunggu kejelasan.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/30/141952/2373238/10/0/ini-foto-saat-penumpang-buka-paksa-pintu-darurat-lion-karena-kepanasan991104topnews"]SUMBER[/URL]
Inilah LION AIR ..... Metro Mini, Kopaja, KA Ekonomi atau Angkot ?


Quote:
Pihak Lion Air Cari Pendobrak Pintu Darurat, Penumpang Makin Emosi

Pihak Lion Air membawa petugas keamanan Bandara Sam Ratulangi Manado untuk mencari pendobrak pintu darurat pesawat JT 775 rute Manado-Jakarta. Namun para penumpang malah berbalik emosi dan menghardik pihak maskapai.
Ada tiga orang petugas Lion Air dan keamanan yang mendatangi tempat para penumpang berkumpul. Mereka hendak mengamankan orang yang berinisiatif pertama kali untuk membongkar pintu darurat.
Usaha para petugas digagalkan penumpang. Mereka malah memaki-maki petugas tersebut.
"Siapa yang akan ditangkap? Mana yang lebih diutamakan, nyawa penumpang atau pesawat yang sudah rusak itu?" kata Assan (36), salah seorang penumpang kepada detikcom di bandara, Senin (30/9/2013) siang.
Menurutnya, aksi dobrak pintu darurat sudah seharusnya dilakukan sebab para penumpang sudah kepanasan.
"Kalau tidak ada tindakan itu, mungkin ada korban jiwa yang pingsan kegerahan dan bisa juga meninggal dunia karena kehabisan oksigen," tambahnya.
Akhirnya, petugas keamanan dan Lion Air pun meninggalkan para penumpang yang berkerumun di counter Lion Air. Jumlah penumpang mencapai 180 orang.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/30/150824/2373308/10/pihak-lion-air-cari-pendobrak-pintu-darurat-penumpang-makin-emosi?991104topnews"]SUMBER[/URL]
GUE JUGA EMOSI KALO JADI PENUMPANG ...
LION AIR LEBIH PILIH PENUMPANG MATI KEPANASAN KAYAKNYA

Quote:
Lion Air: Memang Ada Delay dan Panas, Tapi Jangan Buka Pintu Darurat!

Pihak Lion Air mengakui adanya penundaan jadwal keberangkatan pesawat dan suasana panas di dalam kabin. Namun mereka tak menerima aksi paksa membuka pintu darurat yang dilakukan penumpang.
"Memang ada delay, pesawat itu ada perbaikan. Selesai itu, karena mengejar delay kita boarding. Pesawat baru dihidupkan, mesinnya memang agak panas," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (30/9/2013).
"Tapi, apa pun itu nggak diperbolehkan membuka emergency exit," tegas Edward.
Menurut Edward, seharusnya para penumpang mengadu saja ke kru di dalam pesawat bila ada keluhan. Jangan sampai melakukan aksi yang bisa merugikan semua pihak.
"Kalau tiba-tiba menjebol pesawat, itu perbuatan tidak tepat," tegasnya.
Para penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 775 dari Manado ke Jakarta itu sebelumnya membuka pintu darurat pesawat karena kecewa dengan delay dan suasana panas di dalam kabin. Mereka menunggu selama hampir 45 menit di pesawat sebelum berangkat, hingga akhirnya membuka paksa emergency exit.
Salah seorang penumpang mengaku sudah mengeluh ke pramugari, namun hanya mendapat tisu sebagai kompensasi. Mereka tak diberi penjelasan lebih lanjut tentang apa yang terjadi.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/30/162852/2373464/10/lion-air-memang-ada-delay-dan-panas-tapi-jangan-buka-pintu-darurat?991104topnews"]SUMBER[/URL]
Makanya Manajeman LION AIR Jangan kayak ANGKOTTTT ...
Penumpang Juga Manusia !!!
Kalau ada penumpang mati karena kepanasan apa Bos LION AIR OM RUSDI KIRANA mau tanggung jawab ????

KOMENTAR PARA KASKUSER
Quote:
Original Posted By Aldifasha►lebih baik naik Citilink/Garuda gan
Quote:
Original Posted By OshimaYuki►gile itu pesawat udah kaya metro mini ya haha 

Quote:
Original Posted By piyungan2008►tinggal tunggu waktu aja. ntar jg berakhir seperti adam air dan sriwijaya air. LION AIR . we make people fly we make people die
Quote:
Original Posted By seakorsky►Raja delay
Suka pindahin penumpang ke penerbangan lain seenak udel,
Pesawat nyebur laut, padahal pesawat baru
Pesawat nabrak sapi (ini sih bukan sepenuhnya kesalahan Li*n
)
Perusahaan transportasi udara (pesawat) dengan manajemen angkot.
Suka pindahin penumpang ke penerbangan lain seenak udel,
Pesawat nyebur laut, padahal pesawat baru
Pesawat nabrak sapi (ini sih bukan sepenuhnya kesalahan Li*n

Perusahaan transportasi udara (pesawat) dengan manajemen angkot.
Quote:
Original Posted By brandalan27►wah parah juga ya lio* air.. thx sharenya gan.. untung tiket dinas dr kantor selalu garuda

Quote:
Original Posted By yayareyes►Lion emg payah gan...YLKI juga diem aja 

Quote:
Quote:
Quote:
Original Posted By moldovia►Emang GARUDA lebih unggul 
Rada mahal sih, tapi jarang delay dan memuaskan


Rada mahal sih, tapi jarang delay dan memuaskan

Spoiler for GARUDA:


Quote:
Quote:
Original Posted By corolla99►Makin nunjukin kekurangannya si lion...
hhahaha
Garuda indonesia and citilink indonesia they are still the best :thumbsup
hhahaha
Garuda indonesia and citilink indonesia they are still the best :thumbsup
Quote:
Original Posted By Mr. Popo►
Gan KA Ekonomi sekarang udah g panas gan, udah ada AC nya semua.
taruh Pejwan gan biar semua KASKUSER tahu kalo KA Ekonomi lebih baik daripada Lion Air.
Gan KA Ekonomi sekarang udah g panas gan, udah ada AC nya semua.
taruh Pejwan gan biar semua KASKUSER tahu kalo KA Ekonomi lebih baik daripada Lion Air.

Quote:
Original Posted By dirsdirs18►yang aneh di indonesia.. kaya gini nih
bukan nya mengakui kesalahan malah mengancam yang buka emergency exit.. bener tuh... kalo seandainya tambah 20 menit aja dalem pesawat panas.. bisa aja ada korban minimal pingsan;..
kita ga tau kalo ada penumpang yang tidak tahan tau2 malah jadi korban jiwa.. mau di bawa kemana citra lion air.. bukan nya ngasih kompensasi penerbangan gratis kek ke 180 penumpang itu + makan dan service lain nya.
maskapai macam ini ujung2 nya gulung tikar kalo ga memperbaiki kinerja dan pelayanan nya.. serta cara mereka menghadapi penumpang
bukan nya mengakui kesalahan malah mengancam yang buka emergency exit.. bener tuh... kalo seandainya tambah 20 menit aja dalem pesawat panas.. bisa aja ada korban minimal pingsan;..
kita ga tau kalo ada penumpang yang tidak tahan tau2 malah jadi korban jiwa.. mau di bawa kemana citra lion air.. bukan nya ngasih kompensasi penerbangan gratis kek ke 180 penumpang itu + makan dan service lain nya.
maskapai macam ini ujung2 nya gulung tikar kalo ga memperbaiki kinerja dan pelayanan nya.. serta cara mereka menghadapi penumpang

Quote:
Original Posted By w1cakart►Bagus gan, berita kayak gini di sebar luaskan aja, biar gak kejadian lagi n pihak lion air tidak semena - mena mau nangkap penumpang segala 

Quote:
Original Posted By prixus►karma nih ma sy
dulu lion air ngambil duit sy 550 rb krn waktu itu sy membeli tiket yg pesawat nya 5 jam setelahnya sdh sampai tujuan setelah sy komplain di kantor lion air nya ternyata dia menyalahkan sy krn membeli tiket yg uda brgkt. ok betul itu salah sy tp inget sistem lion air jg yg salah krn masih menjual tiket pesawat yg uda tiba di tujuan. jadi sy ngalah waktu itu dan sumpahin duit sy yg 550 rb itu akan dibayar lion air 1 juta kali lipat yg artinya sumpah sy akan ilang ketika lion air rugi 550 milyar rupiah. mampus loe lion air makanya jgn zalimi org krn doa nya makbul itu
dulu lion air ngambil duit sy 550 rb krn waktu itu sy membeli tiket yg pesawat nya 5 jam setelahnya sdh sampai tujuan setelah sy komplain di kantor lion air nya ternyata dia menyalahkan sy krn membeli tiket yg uda brgkt. ok betul itu salah sy tp inget sistem lion air jg yg salah krn masih menjual tiket pesawat yg uda tiba di tujuan. jadi sy ngalah waktu itu dan sumpahin duit sy yg 550 rb itu akan dibayar lion air 1 juta kali lipat yg artinya sumpah sy akan ilang ketika lion air rugi 550 milyar rupiah. mampus loe lion air makanya jgn zalimi org krn doa nya makbul itu

Quote:
Original Posted By fenydauz►Kebetulan temen ane ada di situ gan dia cerita kalo mereka semua yang udah teriak-teriak di dalem ga didengerin sama pilot+pramugarinya.
Tu pesawat mang uda rusak masi di pake klo tu pintu darurat ga di buka gimana jadinya org-org yg di dlm

Tu pesawat mang uda rusak masi di pake klo tu pintu darurat ga di buka gimana jadinya org-org yg di dlm


Quote:
Original Posted By ryuta7777►Ane pengen share juga gan..
pengalaman serupa ane alami pada tanggal 14/09/2013 yang lalu, ane naik pesawat Lion JT730 Tujuan Manado dari Balikpapan semula pesawat dijadwalkan berangkat pukul 21.10 tapi pada kenyataanya delay hingga kurang lebih 45 menit..
untuk permasalahan delay ane sih sudah biasa dengan Lion Air..biasa KESAL maksudnya..
tp akhirnya pada bersyukur karna akhirnya pesawat bisa take off juga..
nah yang menjadi masalah nih agan dan aganwati sekalian, sekitar 15 menit dari take off, tiba" udara perlahan menjadi PANAS, ac tidak berasa, sudah di full kan tapi tetap panas, GERAH.....
ane berusaha tetap sabar, berusaha stay cool (seperti pembawaan ane).
hal ini berlangsung smp sekitar 5-10menit..penumpang mulai berbisik" gans..ane mulai g tenang juga..
sampai akhirnya ada salah seorang penumpang yang menanyakan kpd pramugara yg ada yg dijawab " iya, sedang kami ....." ane smp ga dengar jelas lagi saking gerah dan panas kuping ane
agan" bisa bayangkan berada di udara, dan panas, gerah, penuh CO2 dan perjalanan Balikpapan-Manado ditempuh sekitar 2jam..
untungnya ga berapa lama setelah bapak itu menanyakan kpada pramugara, ac kembali normal..saat itu sy berpikir, apa memang bisa pesawat maskapai terkenal yang sudah beroperasi lama di Indonesia dan yang rata" unitnya adalah Unit Baru, mengalami masalah seperti itu...
jika udara didalam kabin gerah dan panas smp tujuan, apa penumpang tidak panik?mungkin bisa saja menjadi penumpang panggang, seperti ayam didalam oven.
jikalau Maskapai Lion Air tidak membenahi manajemen waktu dan teknisnya, maka tidak menutup kemungkinan bakal menyusul para pendahulunya yang mengusung penerbangan murah namun tidak memperhatikan aspek yang lain seperti maskapai SEMP*TI A*R..
saat ini saya masih mendukung maskapai Lion Air, untuk gebrakannya yang bisa memasuki daerah" pelosok dan menambah rute untuk wilayah timur yang susah mendapatkan jalur pesawat langsung.
selama ini saya juga lebih sering menggunakan jasa maskapai ini, karena rute yg banyak dan bisa kami sesuaikan dengan waktu kerja.
Namun , saran saya juga untuk maskapai ini..tolong hargai lah penumpang yang ada didalam maupun penumpang yang akan berangkat menggunakan maskapai anda..karena tanpa mereka, kalian tidak akan menjadi besar seperti saat ini
demikian sharing saya agan" dan aganwati sekalian, smoga bisa bermanfaat bagi kita semua..
pengalaman serupa ane alami pada tanggal 14/09/2013 yang lalu, ane naik pesawat Lion JT730 Tujuan Manado dari Balikpapan semula pesawat dijadwalkan berangkat pukul 21.10 tapi pada kenyataanya delay hingga kurang lebih 45 menit..
untuk permasalahan delay ane sih sudah biasa dengan Lion Air..biasa KESAL maksudnya..
tp akhirnya pada bersyukur karna akhirnya pesawat bisa take off juga..
nah yang menjadi masalah nih agan dan aganwati sekalian, sekitar 15 menit dari take off, tiba" udara perlahan menjadi PANAS, ac tidak berasa, sudah di full kan tapi tetap panas, GERAH.....
ane berusaha tetap sabar, berusaha stay cool (seperti pembawaan ane).
hal ini berlangsung smp sekitar 5-10menit..penumpang mulai berbisik" gans..ane mulai g tenang juga..
sampai akhirnya ada salah seorang penumpang yang menanyakan kpd pramugara yg ada yg dijawab " iya, sedang kami ....." ane smp ga dengar jelas lagi saking gerah dan panas kuping ane
agan" bisa bayangkan berada di udara, dan panas, gerah, penuh CO2 dan perjalanan Balikpapan-Manado ditempuh sekitar 2jam..
untungnya ga berapa lama setelah bapak itu menanyakan kpada pramugara, ac kembali normal..saat itu sy berpikir, apa memang bisa pesawat maskapai terkenal yang sudah beroperasi lama di Indonesia dan yang rata" unitnya adalah Unit Baru, mengalami masalah seperti itu...
jika udara didalam kabin gerah dan panas smp tujuan, apa penumpang tidak panik?mungkin bisa saja menjadi penumpang panggang, seperti ayam didalam oven.
jikalau Maskapai Lion Air tidak membenahi manajemen waktu dan teknisnya, maka tidak menutup kemungkinan bakal menyusul para pendahulunya yang mengusung penerbangan murah namun tidak memperhatikan aspek yang lain seperti maskapai SEMP*TI A*R..
saat ini saya masih mendukung maskapai Lion Air, untuk gebrakannya yang bisa memasuki daerah" pelosok dan menambah rute untuk wilayah timur yang susah mendapatkan jalur pesawat langsung.
selama ini saya juga lebih sering menggunakan jasa maskapai ini, karena rute yg banyak dan bisa kami sesuaikan dengan waktu kerja.
Namun , saran saya juga untuk maskapai ini..tolong hargai lah penumpang yang ada didalam maupun penumpang yang akan berangkat menggunakan maskapai anda..karena tanpa mereka, kalian tidak akan menjadi besar seperti saat ini
demikian sharing saya agan" dan aganwati sekalian, smoga bisa bermanfaat bagi kita semua..
Diubah oleh Mr.Josh.Ganteng 01-10-2013 07:25




4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
52.4K
Kutip
342
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan