barista7105Avatar border
TS
barista7105
Hati-hati belanja di toko camera "Wide" Mal Ambasador
Ane mau share pengalaman ane belanja camera di toko "Wide" Mal Ambasador 2 minggu lalu. Ane memutuskan untuk sharing di forum ini karena ane udah berusaha untuk menyelesaikan masalah ini secara baik baik tapi pihak toko tidak ada itikad untuk itu.

Ane beli Nikon D800, setelah cek harga di toko lain memang harga di Wide ini lebih Ok. Yg jual bilangnya karena ini stock lama, sedangkan kalau stock baru harganya udah tinggi karena kurs dollar lagi melonjak.
Setelah cek kondisi barang akhirnya deal deh transaksinya. Beberapa hari kemudian ane baru sempet nyobain beberapa jepret tuh kamera, trus ane iseng pengen cek kondisi shutter count kamera itu pake software Opanda EXIF, dan hasilnya mengejutkan......... Shutter count udah di 1,200!!! emoticon-Matabelo Masa barang baru (meskipun stock lama) tapi shutter count udah 1,200????? Biasanya kamera baru shutter count masih dibawah 50.

Begitu tau masalah ini besoknya ane langsung telepon ke tokonya bicara sama orang yang jualnya dan ngejelasin masalahnya, dan ane bilang ane minta kamera dituker sama barang yang emang beneran masih baru. Dia bilang dia akan coba bicara sama boss-nya dan janji akan ngasih kabar secepatnya.

Setelah ditunggu-tunggu 4 hari masih ga ada kabar, akhirnya ane telepon balik ke toko itu. Orangnya bilang dia lupa ga ngasih kabar ke ane, dan udah bicara sama boss-nya kalau kameranya ga bisa dituker. Terus alesannya shutter count bisa sebanyak itu karena stock lama dan kemungkinan udah dicoba sama calon-calon pembeli. Kalau ini masalahnya, tetap penjelasan pihak toko ga bisa diterima karena kalau barang udah dicoba-coba sama calon pembeli ini namanya bukan barang baru, tapi barang DISPLAY. Dan biasanya kalau untuk barang DISPLAY ada discount khusus, dan penjual harus jujur bilang dari awal kalau ini barang display.

Ane bilang ke dia kalau ane kecewa sekali dengan toko ini, dan jangan salahkan ane kalau ane sampe posting masalah ini di forum. Reaksinya dia cuma diem aja. Ya udah makanya ane posting di sini.

Kalau ada dari pihak toko Wide yg baca thread ini dan merasa dicemarkan nama baiknya dan mau nuntut lewat jalur hukum, silahkan ane tunggu. Karena ane udah berusah buat beresin masalah ini secara langsung dengan pihak ente tapi ente ga ada itikad baiknya. emoticon-Cool

Kwitansi pembelian:
Diubah oleh barista7105 29-09-2013 14:00
0
28.1K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan