Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dodolkupangAvatar border
TS
dodolkupang
Turunkan Spanduk ‘Hizbut Tahrir Indonesia’
Pemuda Kupang Turunkan Spanduk ‘Tolak Miss World’
September 28, 2013 - INTERNASIONAL

KUPANG—LINTASNTT.COM: Puluhan pemuda di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (28/9) malam menurunkan dua spanduk yang memuat tulisan penolakan terhadap ‘Miss World 2013′.

Dua spanduk tersebut terlihat dipajang di pinggir jalan El Tari, depan kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur dan di Jalan Frans Seda. Penurunan spanduk bertujuan mengantisipasi munculnya kemarahan warga yang berdampak pada gangguan keamanan. Pemasangan spanduk tersebut juga bisa memicu ketegangan antarwarga di daerah ini.

“Selama ini warga Kota Kupang hidup damai dan tentram sehingga kami tidak ingin tiba-tiba muncul sekelompok orang yang berusaha mengacaukan suasana damai ini dengan memajang spanduk penolakan miss world,” kata Dody, salah seorang warga.

Sementara itu dari spanduk yang dipajang tersebut tertera nama ‘Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia’. Kelompok ini beralasan penolakan miss world yang saat ini berlangsung di Bali karena ajang itu merupakan kapitalisasi perempuan dan kampanye liberalisasi budaya. Salah satu alasan yang ditulis di spanduk tersebut menyebutkan ‘Kontes kecantikan merendahkan martabat wanita”.

Informasi yang dihimpun lintasntt.com menyebutkan spanduk dipajang sejumlah perempuan berjilbab. Namun tidak diketahui apakah para perempuan itu berasal dari Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia atau organisasi lain. (GBA)

Sumber : lintasntt.com/pemuda-kupang-turunkan-spanduk-tolak-miss-world/
0
2.9K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan