CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Angkot Hobi "Ngetem", Basuki Ancam Cabut Izin Trayek
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52404b4318cb176e59000009/angkot-hobi-quotngetemquot-basuki-ancam-cabut-izin-trayek

Angkot Hobi "Ngetem", Basuki Ancam Cabut Izin Trayek

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
makanya mending dibeli izin usahanya jadi milik daerah... supir digaji tetap dan armadanya diperbaruin... udah selesai masalah ga bakal ada yg ngetem dan penyebab macet ilang beberapa persen emoticon-Cendol (S)
Quote:

kata2nya ga pantas amat
prinsip (beberapa) supir angkot :

ANDA PERLU WAKTU, KAMI PERLU UANG
emoticon-Matabelo

emang ga bisa sejaLan gitu ??
emoticon-Malu (S)

ah, kata ane sih bisa" aja..
kalo ane pribadi lagi perlu cepet trus angkotnya ngetem, ga mau ribet, tinggal turun aja lagi, nyegat angkot yg udah penuh..
emoticon-Kiss (S)
Quote:


ane pernah kayak gitu, angkot dah penuh cuma kurang 1 penumpang lagi aja nunggu ngetem lama banget sampe 15 menit, terus ada bus lewat ane turun terus ane naik itu bus, yang terjadi adalah kaca belakang bus bolong di timpukin gerombolan temer tsb.. untung bukan ane yg ditimpuk
ganti sistem kejar setoran jadi penggajian, seleksi ketat calon supir angkutannya, pengetatan uji KIR, tindak oknum yg pungli, pasang cctv di lampu jalan dgn jarak sejauh cctv memandang emoticon-Embarrassment
sebenarnya naek angkot ntuh enak, ga mikir, ga capek .... tapi kalau dah kumat ngetem nya...pengen jedotin ntuh sopir nya
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
Bener gan, ane setuju ama Koh Ahok emoticon-Jempol
Pengalaman d kota ane, angkot ngetem bikin macet iya, dan kadang suka bikin emosi yg naik gk jalan2 emoticon-Mad (S) Padahl klo jalan kan ketemu penumpang juga dia.
Quote:


Setuju. Ganti dengan sistem penggajian (yang layak tentunya). Kalau sopirnya sudah tidak diburu setoran, bisa nyetir dengan pikiran tenang, tidak perlu ngetem, stopnya hanya di halte/terminal saja.

Calon penumpang mau tidak mau harus naik dan turun di halte --> berkurang lagi satu sumber kemacetan.

Intinya satu: hilangkan sistem setoran.
ngancem doang, omdo

metromini ama kopaja bodol aja kagak dicabut2 trayeknya, masih pada bisa jalan noh

emoticon-Ngacir2
Quote:

wah! ide ente mantab gan! setuju ane!
angkot dah ga cocok ada dikota, cocokna ada dipedesaan dan daerah rada jero (pedalaman)..

pengalaman ane dari kuliah dulu ampe sekarang, angkot cuma menciptakan budaya malas doang. sori2 aja kalo ada yg kesinggung, karena emg gtu kenyataannya.

ane dulu ngekost yg jaraknya kurang lebih 300-500 meteran dari kampus, tiap hari jalan kaki kekampus. yang bikin ane geleng2 kepala banyak temen yang bahkan ngekost lebih dekat dengan kampus (100an meter) masih milih naek angkot emoticon-Ngakak ga tau anak orang kaya ato kakinya kapalan..

dikota cukup bis ato bis 3/4 lah angkutannya. angkot digeser kepinggiran.
n satu lagi, kalo masalah gaji, TAXI juga pake sistem setoran. intensitas ngetemnya ga segila angkot tuh..
lenyapkan angkot dari ibukota
udah ga cocok dan mengganggu lalu lintas
ganti dengan TJ saja
Quote:


pelan-pelan, gan. satu-persatu emoticon-Big Grin
Lebay ah, angkot ngetem khan juga buat cari makan, kalo nyari penumpang sambil jalan juga bisa, tp dapetnya khan ga sebanyak kalo dia ngetem, kalo ngetem jaminan penumpang full atau minimal 3/4

Yg harus ditertibkan itu pengendara motor yg seharusnya di jalur kiri tp jalur kanan kiri tengah nyatanya malah diambil semua
Sama pengendara mobil pribadi yg 1 mobil MPV/SUV kapasitas +/- 8 penumpang tp cuma diisi 1 orang
Diubah oleh SuniC
Quote:


lampu merah pasar minggu.. dah jadi terminal -.-; sampai kalau mau belok kanan ke arah depok, harus lewat jalur untuk mobil muter karena kalau yg jalurnya (lurusnya) dah jadi parkiran ngetem angkot2.. sms ah ke ahok..
Cabut pentil percuma klo sudah tahu pasti sudah pada siapin pentil di mobilnya lagian ada pompa udara yg pakai accu...

Klo mau di dongrak rodanya di copot siapin ganjelan dari semen saja (ganjelan semennya suruh bayar saja masukin di dendanya) .... mau ngak mau pasti datang ambil roda.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Fishface
Ngetem dan macet kalo dijakarta beda tipis....
Quote:


wah ini baru paas kenapa ga pada naik angkot aja kan kalo semuanya pada naik angkutan umum otomatis jalanan kaga macet,trus kalo sewa bnyk kan angkotnya kaga bakal ngetem pasti jos teruss...nah kalo sewa banyak kan otomatis supir pada dapet uang makan nah kalo perut dah pada kenyang gw rasa kaga bakal pada ugal ugalan..nah kalo sewa banyak otomatis setoran juga jadi bagus , nah kalo setoran bagus pasti mobil juga jadi terawat karna ada uang lebih buat reparasi angkotnya...
tapi yg ada kan sekarang semuanya semraut dari harga ondeerrdil y mahal, hukum yg ga jelas semuanya bisa di 86...
Quote:


Pengalaman ane waktu angkot ngetem.. Ane udah kesel banget.. akhirnya tengah jalan dia ga jalan jalan, ane langsung turun, pindah angkot lain. Ga pake bayar bayar. Eeeehhh.. sopirnya marah marah emoticon-Mad (S).. minta dibayar. Ane bilang aja, ane ga bisa nunggu orang ngetem. Kalo mau dibayar jalan, kalo ngetem ane pindah angkot lain yang ga ngetem.
Quote:

Ini yang ga bener.. yang bener itu sistem gaji. Dan itu ditolak sama DPRD kemarin. Kalo gaji, ngetem ga ngetem kan dapet.
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di