henris55Avatar border
TS
henris55
Di manakah sebenarnya Tuhan YME berada ?
http://1.bp.blogspot.com/-E0dyW-qRDh...amualaikum.jpg

Pertama ane ucapin terimakasih kpd momod/mimin yg telah mengijinkan thread ane kali ini "tayang" di sini.

Dalam thread kali ini ane ingin berbagi pemikiran secara logika/akal sehat dgn agan/sis tentang keberadaan Tuhan YME dari sudut pandang agama ane sendiri yakni islam (bukan islam fanatik).

Isi thread ini juga atas dasar logika/pemikiran dan pendapat ane sendiri, tanpa didasarkan kpd qur'an/hadist, dan kemungkinan pendapat ane ini ada benar dan salahnya. Oleh karena itu kpd agan/sis yg mau menanggapi pernyataan ane ini monggo dengan senang hati ane terima sebagai masukan bagi diri ane sendiri, dengan pertimbangan bahwa masing-masing orang mempunyai pendapat sendiri-sendiri yg harus ane hargai dengan positip. So pasti ane tidak mempunyai maksud tidak baik atas thread yg ane buat ini.

Terlepas dari kewajiban utk menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekah, yang pasti bahwa mayoritas muslim merasa percaya bahkan meyakini bahwa Tuhan tinggal di sebuah tempat yg dinamakan rumah Allah yakni ka'bah.

Mungkin agan/sis lupa bahwa sifat Allah/Tuhan antara lain adalah Maha Kuasa, dimana Dia dengan kuasaNya bertempat tinggal di mana saja, bukan hrs tinggal di ka'bah saja. Keberadaan Tuhan bisa jauh dan bisa juga dekat dengan kita sendiri. Prinsipnya Tuhan berada di mana saja Dia mau, alias ada di mana-mana.

Apabila orang berpikiran bahwa Tuhan selalu tinggal di rumahNya saja (ka'bah) artinya ia berpola pikir sangat sempit. Apalagi karena keinginaanya yg sangat besar untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, mereka berduyun-duyun untuk mendekati "rumahNya", tidak peduli sejauh apa jarak tempat tinggal orang itu dengan rumah Tuhan di Mekah, pasti orang akan mendatanginya, padahal mereka sebenarnya juga mempunyai keyakinan bahwa keberadaan Tuhan/Allah dekat dan bahkan sangat dekat dengan kita, tidak selalu ada di ka'bah.

Itulah pendapat ane, monggo agan/sista komeng sebebasnya. Dan dari thread ini ane hanya berharapemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Mohon ma'af apabila thread ini tidak berkualitas, dan dianggapemoticon-Blue Repost, maklum ane msh nubie.
Wassalamu'alaikum wr wb.



tata604
tata604 memberi reputasi
1
23.7K
378
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan