bhasibuanAvatar border
TS
bhasibuan
AHOK : SBY DIDEMO, TIDAK DIPINDAH? / STAFF MENDAGRI BELA BOSNYA DIBULLY DI TWITTER
Halo Agan2, Ane numpang share jawaban Pak Ahok kepada Mendagri, Gamawan Fauzi nih, yang lagi lumayan HOT di komen Merdeka.com

Ahok: Kenapa Mendagri tidak pindahkan SBY yang sering didemo

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi keras pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi terkait demo warga terhadap Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli. Dengan lantang, Ahok menyarankan agar Gamawan memindahkan Presiden SBY karena juga sering didemo.

"Kenapa tidak suruh pindahkan Pak SBY sering didemo juga. Ya dong, saya khawatir kinerja Pak SBY juga turun karena banyak yang demo kan, kalau begitu musti diganti dong. Kemarin Pak Jokowi juga didemo dari buruh berapa kali, saya juga khawatir Pak Jokowi kinerjanya turun," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/9).

Tak hanya itu, dia memandang agar kantor Jokowi dipindahkan ke Merdeka Utara. Sebab, jika Merdeka Utara didemo, maka tidak ada lagi jabatan yang lebih tinggi di Indonesia.

"Karena Mendagri tidak bisa komentar presiden, dia anak buahnya. Nah supaya jangan sampai Pak Mendagri nanti bilang kami juga harus dipindahkan karena sering didemo, terpaksa pindah ke Medan Merdeka Utara deh. Supaya enggak berani komentar kan," jelasnya.

Namun, sembari bercanda Ahok lebih memilih di Merdeka Selatan dibanding Merdeka Utara. Sebab, saat ini ia telah menjadi pejabat yang berkantor di Merdeka Selatan.

Bahkan, Ahok juga mengaku telah ditegur oleh Mendagri karena pernyataan yang mengatakan bahwa Gamawan Fauzi tidak mengerti konstitusi. Namun, Ahok tidak merasa bersalah dan terbiasa ditegur oleh Mendagri.

"Tadi dia SMS, beliau merasa tidak bermaksud seperti itu. Panjang SMS-nya. Soalnya balas membalas SMS-nya. Intinya beliau mengatakan bahwa dia mengerti konstitusi, ini kan beda persepsi. Beliau menganggap bahwa supaya kinerja tidak turun. Menurut saya, ya salah dong. Masak seseorang kamu tidak belain dan jaga hanya gara-gara sekelompok orang demo," cetus Ahok.

SUMBER MERDEKA.COM

JAWABAN STAFF MENDAGRI UNTUK MEMBELA ATASANNYA

Lewat Twitter, Staf Khusus Mendagri tak terima bosnya dihujat

Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Umar Syahdat mengamuk di jejaring sosial Twitter. Dia mengoceh di akun twitternya lantaran marah karena Mendagri Gamawan Fauzi di-bully habis-habisan lantaran ikut mengomentari tentang Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli.

"Saya bela mendagri karena statemen mendagri benar karena sesuai dengan UU Otda. Lebih baik, baca dulu UU Otda baru bicara," kata Umar di akun twitter pribadinya @Umar_Hasibuan, Sabtu (28/9).

Umar menilai apa yang telah disampaikan oleh Gamawan Fauzi tak ada yang menyalahkan pendapat dari Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang Lurah Susan. Hanya saja, masyarakat keburu menilai miring pernyataan mendagri.

"Padahal yang disampaikan mendagri tak ada yang salahkan Jokohok. Tapi karena kalian sudah anggap mendagri salah, apapun yang benar disampaikan mendagri tetap salah," lanjutnya.

"Apapun yang keluar dari mulut Ahok dan Jokowi sudah pasti benar semua menurut kalian. Jadi tak ada guna lagi berdebat dan diskusi," kicaunya lagi.

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi meminta kebijaksanaan Jokowi untuk menempatkan lurah sesuai dengan kultur dan budaya daerah.

"Pak Gubernur tidak salah menempatkan itu, tidak ada undang-undang yang terlanggar. Tapi akan lebih bijak lagi, kalau Susan ditempatkan yang di daerah non muslim juga. Artinya aspirasi masyarakat terpenuhi," ujar Gamawan.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan tidak akan menuruti saran Gamawan yang meminta dirinya mengevaluasi Lurah Susan saat ini, walaupun sang lurah terus didemo warganya.

"Oh enggak (sekarang), enam bulan menjabat baru dievaluasi. Karena kalau setiap demo saya evaluasi, demo evaluasi, semua nanti demo minta ganti lurah dan camat, repot saya," tegas Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/9).

Selain itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga marah atas pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang meminta untuk mempertimbangkan kembali Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah Lenteng Agung. Pernyataan Mendagri itu muncul setelah lurah Lenteng Agung didemo oleh warganya.

"Bilang sama Mendagri, kami jadi gubernur dan wakil gubernur cuma dipilih 52,7 persen warga DKI. Berarti Pak Fauzi Bowo didukung oleh penduduk yang kalau ditotal secara jumlah proporsi hampir 4 juta lebih orang Jakarta yang tidak suka sama kami, tidak pilih kami," katanya di sela-sela acara Apel Besar Satgas Banjir dan Satgas Jalan Rusak di Monas, Jakarta, Jumat (27/9).

SUMBER MERDEKA.COM

Gimana pendapat agan2 kaskuser??

Share di komeng di bawah yak!!

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for Buat Yang masih gak Komeng atau gak Kasih abu Gosok sama Cendol nih gan..:


Komeng2 Agan Kaskuser yang mangstab nih gann...

Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:



Quote:



Quote:




Quote:


Gak nyangka2, Komen2 Kaskuser pada cakep2 dan pada mengerti konstitusi semua...

Kadang ane bingung, kita2 para kaskuser aja pada ngerti konstitusi dan dasar negara.. seharusnya apalagi para pejabat pemerintahan ya..?

Salutt dah buat para kaskuser mania!! emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Spoiler for TS menerima:


Spoiler for TS jangan diberi:


Spoiler for Cek Trit-Trit ane Yang laen juga nih Gan!!:
emoticon-Toast
Diubah oleh bhasibuan 29-09-2013 08:32
0
23.7K
280
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan