Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jerrypurnawanAvatar border
TS
jerrypurnawan
3 Negara paling HOT di Dunia !
3 Negara paling HOT di Dunia !


1. Dasht-e Lut di Iran (70,6° celsius)


Dasht-e Lut atau Gurun Lut merupakan padang pasir dan padang garam terluas ke-25 di dunia. Disini terdapat lava dari gunung berapi yang membantu dalam penyerapan sinar matahari, sehingga menjaga suhunya tetap panas. Bagian timur Dasht-e Lut terdiri dari dataran tinggi, dataran garam, dan jurang, sedangkan bagian tenggara adalah daerah berpasir dengan beberapa bukit pasir tertinggi di dunia dengan tinggi hampir 400 meter. Sudah pasti tidak ada makhluk hidup yang dapat ditemukan ditempat ini.

Gurun ini membentang sepanjang 800 kilometer di tengah dataran tinggi Iran. Dengan luas sebesar 77.600 kilometer persegi, gurun ini merupakan gurun terbesar ke-23 di dunia. Gurun ini sangat kering. Pada musim panas suhu harian bisa mencapai 50 °C, sementara pada Januari sekitar 22 °C. Perbedaan suhu siang dan malam dapat mencapai 70 °C. Hujan kadang-kadang turun pada musim dingin.

2. El Azizia di Libya

Libya adalah negara dengan luas terbesar ke-4 di Afrika terletak dekat khatulistiwa dan dianggap menjadi negara terpanas di dunia. Tanah dari wilayah negara ini sebagian besar ditutupi oleh padang pasir gersang dan panas. Di ibukotanya, Tripoli, suhu tinggi rata-rata sekitar 30 ◦ C di musim panas. Angin di Libya yang disebut Ghibli mampu mengubah suhu menjadi sekitar 40 ◦ C sampai 50 ◦ C.
Kota yang terkenal panasnya adalah El Azizia. Kota ini terletak di Libya bagian barat laut. Anehnya Al “Aziziyah sebenarnya adalah pusat perdagangan meskipun suhunya yang panas dapat membuat orang gila. Selain tidak jauh dari Tripoli, ibukota Libya, kota ini juga rumah bagi lebih dari 300 ribu orang. Suhu di Al Aziziya, Libya ini tercatat paling panas yaitu 57,7 C.

3. Dallol di Ethiopia

Tempat ini mungkin lebih panas dari pada di daerah gurun pasir. Dan tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling panas di dunia. Yaitu kota Dallol yang terletak di utara Ethiopia dan memiliki suhu sekitar 41,1 derajat Celcius. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang paling terpencil di dunia.
Kota Dallol saat ini memegang rekor suhu rata-rata tinggi untuk lokasi yang dihuni di Bumi, di mana suhu tahunan rata-rata 35 ° C (96 ° F) tercatat antara tahun 1960 dan 1966. Di sekitar tempat ini terdapat gunung berapi yang pernah meletus sekitar tahun 1926. Gunung berapi tersebut tersembunyi di bawah lapisan garam di gurun Danakil di wilayah Ethiopia. Dengan kondisinya yang sangat panas tempat tersebut tidak dihuni oleh orang – orang.


sekian info dari ane gan emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Spoiler for :
Diubah oleh jerrypurnawan 20-09-2013 13:49
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan