Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ethan.movieAvatar border
TS
ethan.movie
Kodok "bertelinga" kelelawar
Tumbes - Betapa terkejutnya salah seorang penjaga Taman Nasional Cerros de Amotape di Peru. Saat sedang berkeliling, ia mendapati seekor kodok dengan telinga kelelawar. Apakah ini mutan?

Ternyata tidak. Ini adalah kodok biasa yang memang tinggal di Taman Nasional Cerros de Amotape. Hanya saja, hewan yang satu ini memang terkenal sebagai pemakan segala, termasuk kelelawar.

Rupanya, aksi amfibi ini tertangkap basah oleh salah seorang ranger taman nasional. Yufani Olaya, dialah ranger yang kaget sekaligus berbahagia bisa menangkap momen unik tersebut.

Jeprat! Jepret! Olaya sukses mengabadikan momen ketika kelelawar terperangkap di mulut kodok, dengan sayap di luar. Hasilnya, kodok ini terlihat seperti bertelinga kelelawar.

"Tak tahu dari mana, kelelawar ini terbang mendekat ke mulut kodok yang sedang duduk dengan mulut terbuka," ujar Olaya, seperti dilansir dari News.com, Kamis (26/9/2013).

Olaya mengatakan kodok itu tidak berhasil memasukkan sayap ke dalam mulutnya. Akhirnya, ia menyerah dan melepaskan kelelawar.

Ahli biologi, Phil Torres, yang bekerja di Pusat Penelitian Tambopata di Amazon, Peru mengatakan fenomena kodok memakan kelelawar termasuk tidak biasa.

"Kami menemukan banyak hal aneh saat bekerja di hutan hujan Peru, tapi yang satu ini adalah interaksi paling aneh yang pernah saya lihat," kata Torres.

Spoiler for ini gan si kodoknya:
0
826
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan