rey.leboyAvatar border
TS
rey.leboy
Menang Adu Penalti, Indonesia Lolos ke Final ISG






inilah..com, Palembang - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke final Islamic Solidarity Games usai mengalahkan Turki dalam drama adu penalti.

Laga Timnas kontra Turki digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (27/9/2013) sore WIB.

Laga antara kedua tim berlangsung cukup berimbang. Pelatih Rahmad Darmawan kali ini mengandalkan Andik Vermansah untuk menyisir sisi sayap kanan sementara Syamsir Alam menjadi ujung tombak.

Pertandingan berlangsung alot. Peluang baru didapat menit ke-21. Memanfaatkan umpan pendek Andik, Ramdani Lestaluhu berdiri bebas di depan gawang. Sayang, sepakannya masih bisa dihalau pemain belakang Turki.

Tak terlalu banyak peluang tercipta di babak pertama. Bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah dan mentah ketika memasuki pertahanan lawan.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia berusaha tampil lebih menyerang. Peluang emas didapat menit ke-53. Menerima umpan terobosan, Bayu Gatra tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, sepakannya bisa ditepis kiper Turki.

Turki mendapat penalti di menit ke-64. Wasit memberikan penalti setelah Melih Rahman Nisanci dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, dari tayang ulang terlihat jatuhnya berada di luar kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia, eksekusi Yakup Alkan mampu dimentahkan Kurnia Meiga.

Pertandingan berlangsung keras. Beberapa kali pelanggaran dilakukan pemain Turki kepada pemain Indonesia. Mereka mulai merasakan frustrasi terutama setelah gagal mengeksekusi penalti.

Tak ada gol tercipta selama 90 menit dan pertandingan dilanjutkan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di babak perpanjangan waktu selama 30 menit, tetap tak ada gol tercipta sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Indonesia menjadi pemenang dua penendang Turki gagal melakukan tugasnya dengan baik. Kegagalan pertama bola melambung di atas mistar sementara yang kedua sepakannya membentur tiang gawang. Di kubu Indonesia, hanya satu penendang yang gagal melakukan tugasnya dengan sempurna.

Eksekutor Indonesia yang berhasil melakukan tugasnya adalah Syamsir Alam, Diego Michiels, Alfin Tuasalamony, Dedi Kusnandar, Fandi Utomo, Bayu Gatra. Satu-satunya pemain timnas yang gagal adalah Sunarto.

Susunan Pemain

Turki: Hayrullah Mert Akyuz, Orkun Dervisier, Ibrahim Hircin, R Degirmenci, Ozan A Onal, Ahmet Guney, Ali Say, Yakup Akan, Erdi Guncan, Okan Baydemir, M Rahman Nisanci

Indonesia: Kurnia Meiga, David Laly, Alfin Ismail Tuasalamony, Syamsir Alam, Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, Diego Michiels, Andri Ibo, Andik Vermansyah, Bayu Gatra

Quote:

HASIL TENDANGAN FINALTI: emoticon-Bola

Quote:

VIDEONYA GAN emoticon-I Love Indonesia

Quote:

PERTANYAAN DARI KASKUSER emoticon-Request

Quote:

Quote:

Hari minggu tanggal 29 ... nonton ya gan, kan libur!! emoticon-Big Grin
Quote:

Maroko gan ... Disemifinal Maroko menang tipis 1-0 atas Arab saudi di babak perpanjangan waktu pertama emoticon-Cool
Quote:

Quote:

Wadaw pertanyaanya ... si Ahay gan ...!! emoticon-Hammer2
Quote:

Quote:

Quote:

Lagi boker gan ... tadi dia kebelet emoticon-Tai:

KOMENTAR LAINNYA

Quote:

Quote:

Quote:

Iya ya padahal ISG lebih bergengsi dari pada AFF U-19 Kemaren, karena tim2 tangguh seperti maroko, arab saudi dan turki berlaga disini emoticon-Bingung
Tapi, yang Ane herankan, kenapa antusias penonton untuk memberikan dukungan di Palembang berbeda dengan yg ada Di Sidoarjo dan Gresik ... Apa karena Tiketnya Mahal, Ajang yang baru digelar dan kurang mendapat respon dari masyarakat di Palembang atau Timnas yang tak berprestasi ??!! ... sungguh ironis memang, bayangkan Timnas U-19 yang berlaga di Gresik dan Sidoarjo, dari laga pertama melawan Brunei, hampir stadion Full dengan Suporter Merah Putih ... seharusnya masyarakat tidak harus memilih, karena memberikan dukungan kepada Timnaas Merah putih hukumnya Wajib, Menang atau Kalah itu sudah biasa. jadi mau timnas berlaga di ajang manapun, kita sebagai suporter timnas harusnya datang dan mendukung perjuangan mereka. jangan cuma datang disaat INDONESIA Menang saja. janganlah datang sebagai suporter Musiman ... Kalau kalah gak akan menonton Lagi, Jika Menang selalu hadir ... INDONESIA tak butuh suporter seperti itu. jadi Mau Indonesia Bermain diajang Manapun. kita harus selalu Support, karena kita tidak akan membiarkan Timnas INDONESIA Berjuang Sendirian ... emoticon-army

Sepi penonton bukan berarti sepi dukungan...!! Rakyat indonesia Dari Sabang sampai Merauke ... Dari Miangas sampai Pulau Rote ... selalu dibelakangmu ...!!

Quote:

Brewok ngaruh ya gan?
Kan kita juga punya Diego michels Gak kalah gahar brewoknya emoticon-Cape d...

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Amin gan ... kita semua berharap begitu
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

ADA YANG NGASIH SARAN JUGAemoticon-Cape d...

Quote:

Nice idea gan

YANG KECEWA JUGA ADA emoticon-No Hope

Quote:

Quote:


Quote:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star


KUNJUNGI JUGA
Uji kecerdasaan agan dimari
Diubah oleh rey.leboy 27-09-2013 20:22
0
8.7K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan