Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruliqAvatar border
TS
ruliq
SELAMATKAN KUNANG - KUNANG
Mengapa Kunang-kunang Menghilang?

SELAMATKAN KUNANG - KUNANG

Tidak ada yang tahu pasti. Namun para peneliti menunjuk pada dua faktor utama: peningkatan aktivitas manusia dan polusi cahaya.

Kebanyakan spesies kunang-kunang berkembang sebagai larva di kayu yang membusuk didalam hutan, di pinggir kolam dan sungai. Mereka lahir, tumbuh dan mati disekitar tempat mereka lahir. Beberapa spesies lebih senang dengan lingkungan yang berair dan beberapa dapat ditemukan di daerah yang lebih kering-tapi kebanyakan ditemukan di ladang, hutan dan rawa-rawa.

Masalahnya adalah bahwa dibanyak tempat, seperti hutan, sawah, kebun, danau dan rawa sudah berubah peruntukannya. Demikian juga dengan sungai-sungai yang digunakan untuk transportasi dengan bunyi mesin kapal yang membisingkan. Hal tersebut berakibat hilangnya kunang-kunang atas nama pembangunan dan komersialisasi. Polusi dan peningkatan penggunaan pestisida juga ikut memberikan kontribusi menghancurkan habitat alam kunang-kunang dan mangsa alami mereka. Meningkatnya jumlah penduduk juga diyakini mengganggu habitat kunang-kunang. Studi-studi ilmiah yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir, membuktikan asumsi tersebut.

SELAMATKAN KUNANG - KUNANG

Beberapa daerah yang pernah memiliki banyak kunang-kunang dan memperoleh manfaat dengan menjalankan aktifitas wisata kunang-kunang di rawa dan hutan- kini telah ditiadakan karena populasi kunang-kunang telah turun.

6 langkah membantu Kunang-kunang

Spoiler for 6 langkah:


Lingkungan Hidup Kunang-kunang

Spoiler for lingkungan:


MOHON DI RATE emoticon-Rate 5 Star
JUGA BOLEH emoticon-Blue Guy Cendol (L)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA emoticon-Kiss
0
5.9K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan