Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gendulJRAvatar border
TS
gendulJR
Soal Mobil Murah, Marzuki Alie: Banyak Omong Semua
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ak-Omong-Semua

TEMPO.CO , Semarang:Ketua DPR Marzuki Alie menilai perdebatan tentang mobil murah dan kemacetan yang terjadi akhir-akhir ini sangat tidak mencerdaskan. Kata dia, baik yang setuju ada mobil murah dan yang menolak mobil murah sama-sama tidak mengerti masalah. "Ada hal yang berbeda. Jangan dihubung-hubungkan. Ini orang tidak ngerti tapi banyak ngomong semua," kata Marzuki Alie seusai menjadi pembicara kuliah umum di IKIP PGRI Semarang, Selasa 24 September 2013.

Marzuki menyinggung orang yang menolak mobil murah seolah-olah sudah berpihak pada rakyat. "Omongannya itu seolah-olah. Misalnya saya ga perlu mobil murah saya perlu angkutan murah bagi rakyat. Itu kan seolah-olah," kata Marzuki.

Seharusnya, kata Marzuki, "Yang mencerdaskan adalah masalah transportasi murah dan aman adalah tanggungjawab saya sebagai kepala daerah."

Sedangkan yang pro terhadap penjualan mobil murah seharusnya memikirkan industri mobil dalam negeri. "Masalah kebijakan pemerintah pusat tentang industri mobil jelang 2015 harus kita dukung," kata Marzuki. Sebab, sebentar lagi akan ada pasar bebas di tingkat ASEAN sehingga jika industri dalam negeri tidak siap maka akan berdampak negatif.

"Saya melihat yang berdebat sama-sama orang yang tidak mengerti. Akhirnya rakyat tidak dicerdaskan," kata politisi Partai Demokrat ini. Kata dia, ga ada hubungannya industri mobil dengan kemacetan. Sebab, kemacetan itu terkait dengan infrastruktur, tata ruang wilayah hingga penyiapan transportasi umum yang baik.

Ia mencontohkan Jepang merupakan produsen mobil besar negaranya tidak macet.
Kata Marzuki, soal mobil murah ataupun mahal itu tidak penting. Yang terpenting adalah penguatan industri mobil dalam negeri agar mampu bersaing dengan negara-negara lain.


emang situ sendiri ga banyak omong?
0
4.2K
67
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan