twelvezodiacAvatar border
TS
twelvezodiac
MANGA BASKET TERBAIK VERSI ANE


Halo agan2 semua,buat yang demen baca manga n seneng sama basket ane saranin baca thread ini ya...
oya ini thread pertama ane (masih newbie), jd maklum masih berantakan.hehe...
Langsung aja ya... Dari sekian banyak manga bertemakan basket yang ane baca.... menurut ane nih ada 3 manga terbaik...

1. SLAM DUNK



Slam Dunk merupakan manga yang diciptakan oleh Takehiko Inoue. Cerita ini bermula dari tokoh “spektakuler dan super kocak” yang bernama Hanamichi Sakuragi memasuki sekolah Shohoku. Ya, walaupun tujuan awal dari si Sakuragi ini cm buat dapetin hatinya si Haruko Akagi (adiknya kapten basket Takenori Akagi), namun lama kelaman si Sakuragi jatuh hati dengan permainan basket di sekolahnya.
Saat pertama kali masuk ke dalam tim basket, Sakuragi harus berhadapan dengan kapten tim Akagi. Selain itu, dia juga bertemu dengan rival abadinya sekaligus teman se-tim yaitu Kaede Rukawa (yang super cool dan jago bgt basketnya). Di tengah kekonyolan saat Sakuragi bermain dalam tim basketnya, ia akhirnya bertemu dengan teman2nya antara lain Miyagi Ryota, Mitsui Hishashi yang akan membawa tekad untuk membuat Shohoku menjadi juara basket. Dengan formasi Takenori Akagi sebagai “Center”, Hanamichi Sakuragi sebagai “power forward”, Kaede Rukawa sebagai “small forward”, Mitsui Hisashi sebagai “shooting guard” dan Ryota Miyagi sebagai “point guard”, mereka berusaha untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingannya.
Alhasil dengan segala kemampuannya, tim Shohoku berhasil menjadi urutan kedua setelah Kainan untuk masuk ke babak semifinal mewakili perfektur Kanagawa. Di pertandingan tingkat nasional ini, mungkin lawan terberat yang pernah dihadapi tim Shohok adalah tim Sannoh yang merupakan juara tahun lalu. Dengan segala perjuangan dan di menit2 terakhir, akhirnya tim Shohoku berhasil menang dengan skor 79-78. Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena Sakuragi mengalami cedera dan harus masuk rumah sakit, dan beberapa teman lainnya juga telah kelelahan setelah bertanding dengan Sannoh. Akhirnya di pertandingan terakhir, Shohoku harus mengakui kekalahan dari tim Aiwa.

2. DEAR BOYS ACT


Edisi awal menceritakan bahwa tim basket putera SMA Mizuho sedang bermasalah karena tidak punya cukup pemain untuk bertanding. Keadaan semakin bertambah runyam seiring dengan kepergian pelatih mereka, Kaoru Shimojo, akibat berselisih paham dengan Fujiwara. Secercah harapan muncul saat Kazuhiko Aikawa, seorang siswa pindahan dari SMA Tendoji, menunjukkan antusiasme dan kecintaannya pada basket sehingga membuat anggota tim yang lain merasa bersemangat lagi untuk turun ke lapangan.
Oleh karena tim basket putera hanya beranggotakan mereka saja (tidak ada pemain cadangan), maka mereka meminta pelatih tim puteri, Kyoko Himuro, untuk sekaligus menjadi pelatih mereka. Awalnya, ia terkesan galak, tetapi pada akhirnya ia menunjukkan rasa bangganya kepada tim putera dengan memberi julukan "Dear Boys". Dengan rasa kebersamaan yang kuat, mereka saling bekerja sama untuk mewujudkan impian mereka. Manga ini tidak hanya terfokus pada tim basket SMA Mizuho saja, tetapi juga pada beberapa tim lawan.

3. HARLEM BEAT


Manga ini bercerita tentang seorang remaja bernama Toru Naruse yang semenjak SD hingga lulus SMP selalu menjadi orang cadangan. Oleh karena itu sewaktu memasuki bangku SMU Johnan, Naruse berkeinginan untuk menjadi orang yang menonjol dengan mengikuti klub bola basket. Naruse yang sebelumnya tidak memiliki dasar di bidang basket, secara tidak sengaja bertemu dengan Syu, salah satu dari Three Men dan sekaligus pemimpin Three Men dikarenakan Syu dikenal dengan kemampuan Individu yang paling tinggi di antara Three Men yang lain, Syu adalah legenda pada Three Men's Hoop, sebuah lapangan basket three-on-three. Naruse diajarkan cara bermain basket dengan melawan Syu satu lawan satu. Pada akhirnya pun Naruse berhasil memasukkan bola basket dengan cara yang mengagumkan, yaitu dengan air walk Michael Jordan. Naruse sejak itu berhasil melewati tembok penghalang yang selalu membatasi dirinya. Mulai sejak itu dia terus berlatih keras, Lalu tidak lama setelah kejadian diatas, akhirnya Naruse membentuk tim street basket bernama Scratch bersama-sama dengan Mizuki kawan kecilnya, dan Kosuke seorang gangster daerah Shibuya serta salah satu orang yang pernah mengambil angka dari Three Men. Tidak lama setelah membentuk tim tersebut, muncul kejuaraan street basket dan akhirnya mereka ikut kejuaraan tersebut. Mulai dari kejuaraan tersebutlah Sawamura bergabung kedalam Scratch sekaligus penampilan pertama pada Harlem Beat. Waktu terus berlalu hingga akhirnya Johnan berhasil masuk kedalam tingkat nasional dimana Johnan pun menghadapi musuh yang semakin lama semakin kuat. Kejuaraan nasional saat itu dilakukan di Osaka dimana di kota tersebutlah Naruse bertemu dengan Tomomi yang akhirnya mempunyai hubungan lebih dari sekedar teman. Naruse juga bertemu dengan rival terkuatnya, Sasuke Amami yang merupakan anggota tim basket Kanakita yang berkali-kali mendapat gelar juara nasional basket SMA se-Jepang. Johnan yang pada mulanya terpuruk, kini dapat kembali berjaya.


Yup, sekian thread ane, semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan