yodhaAvatar border
TS
yodha
SURAT TERBUKA - Safran Hudi - Si Penipu ulung dengan modus barang elektronik murah
SURAT TERBUKA - Safran Hudi - Si Penipu ulung dengan modus barang elektronik murah ( Lokasi Penipuan di Denpasar Bali )


Nama oknum ini adalah Safran Hudi. Kejahatannya pertama kali terbongkar ketika saya dan 2 orang teman saya dijanjikan barang-barang elektronik berharga miring. Ia mengatakan kalau barang yang diperoleh adalah barang kapal tanjung priuk sehingga barang tersebut bukanlah barang palsu. Untuk meyakinkan saya dan 2 teman saya, ia mengaku punya koneksi dengan orang bea cukai di tanjung priuk di Jakarta.





Awal saya kenal dengan pelaku melalu forum sepak bola kaskus di regional bali . Waktu itu penipu memperkenalkan diri dengan nama "BUDI" Pada awalnya perteman berjalan baik" saja . selang 1 tahun pertemanan bermain bola , tersangka mulai menawarkan brang' elektronik atau sepatu bola top grade dengan harga murah tepatnya di bulan july 2012. pada awalnya saya ga tertarik . Tetapi ada salah satu teman saya mencoba pesan sepatu bola .. dan 1 minggu kemudian barang yg dipesan tersebut datang .. setelah meliha salah satu tmn saya berhasil memesan .. saya pun mulai tertarik pesan hp .. pada waktu itu saya coba pesen tab .. dan barang yg saya pesan pun datang .. singkat serita .. saya pun mulai tergoda untuk membisniskan .. saya pun menawarka ke teman" deket saya .. oh iya lupa menjelaskan .. sipenipu melakukan transaksi nya melalu PO ( pre order ) 1 minggu maximal .. lewat 1 minggu penipu menjanjikan full refund. Semua pada awalnya berjalan lancar , barang yg kita pesan datang dan sesuai dengan pesanan kita . singkat cerita .. saya sudag total order 50jtan dan semua barang dateng dan sesuai dengan pesanan saya.
Hasrat bisnis dan ketamakan saya membutakan semua .. saya ga tau kosnya .. ga tau ktp nya .. selama ini klo transaksi serah terima barang kita ketemu di MBG ( Mall Bali Gallery ) atau denpasar junction .Di bulan oktober 2012 saya melanjutkan order ke penipu.. Ga saya sangka total saya order ke penipu sampai angka 90jtan (Gede banget Cuiy) ..kemudian 1 minggu terlewati ..brang pun tak kunjung dateng ,, akhirnya beberapa pesanan ..saya refund .. anehnya penipu pun me refund uang yg ga jadi di pesan (mungkin tujuan penipu utk menimbulkan efek tambah percaya) . Dan beberapa order ada yg ga saya refund ..karna penipu memberikan penjelasan klo barang masih ketahan di cukai bandara ngurah rai, dengan janji sebelum desember 31 udah rilis semua brng dr cukai bandara,pada waktu itu saya percaya dengan omongan penipu. Tetatpi eh tetapi semua alasan muncul terus menerus dari mulut penipu .. yg katanya bea cukai minta duit lah ,,, dan ada bos nya penipu yg bernama pak bambang yg bisa bantu lagi sibuk lah ... semua alasan" yg dilayangkan penipu berjalan sampai bulan maret 2013 .. Pada akhirnya saya dan 2 teman saya jengah .. di beri alasan itu" saja.. Kita pun mengancam tersangka utk segera memberikan barang atau uang kembali .. Penipu pun mulai kebingungan ..Dan pada akhirnya penipu memberikan kepastian bahwa sebelum hari raya nyepi .. semua barang akan di berikan ..saya dan ke 2 tmn saya pun percaya ..Dan Ternyata .. Kepercayaan kita pun harus di bayar Mahal ... Penipu Menghilang .. saya sms ga di bales , tlp ga diangkat .. no hp tersangka sampai saat ini masih aktif ( aneh ya ) tapi ga di respon sama sekali .. ini saya publish no hp tersangka 081294060971 / 081298805197 / 081252160747
FYI : total kerugian saya 48.250.000 .. itu belum termasuk ke 2 teman saya .. total mencapai 200jutaan
saya dan teman" saya sudah lapor polisi .. hanya saja bukti" kurang kuat .. sehingga polisi enggan.. kalian tau sendirilah polisi gituloh .. minta ini itu ..baru mau ...

Dengan saya bikin surat terbuka ini .. saya berharap .. teman" kaskus ga ada yg menjadi korban" safran hudi ...
Dan siapa tau teman" kaskus ketemu penipu ini dijalan .. supaya di laporkan ke saya ato pihak berwajib .. supaya segera ditangkap dan di tobatkan .

ini ada beberapa photo terbaru penipu


Diubah oleh yodha 01-05-2013 09:13
0
7.1K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan