nextdigital2Avatar border
TS
nextdigital2
Cara agar Web / Blog Bisnis online anda berada diposisi 1 google
salah satu agar website atau blog kita terindex google hingga menjadi peringkat 1 di google adalah mempelajari SEO
SEO adalah teknik menaikkan sebuah ranking website Anda sampai dengan halaman 1 mesin pencari (Google, Yahoo dan Bing) untuk keyword yang kita targetkan.

Lalu, Apa Itu Keyword?
Keyword adalah kata yang diketikan kedalam Google Search ketika kita mencari sesuatu informasi di mesin pencari (Google, Yahoo dan Bing).

Jika Anda ingin meng-SEO website Anda, yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mengetahui terlebih dahulu keyword apa yang ingin Anda targetkan, sehingga ketika ada orang yang mengetikkan keyword tersebut website Anda bisa muncul di halaman pertama mesin pencari.

Berikut adalah 5 alasan mengapa SEO penting untuk website atau toko online Anda untuk meningkatkan visibilitas website anda di mesin pencari populer (cth. Google, Yahoo, Bing dst):

1. Relatif Low-Cost Tapi Sangat Efektif
SEO penting karena relatif lebih murah jika dibandingkan dengan channel pemasaran seperti pameran (exhibition), iklan media cetak, iklan di media elektronik, dan channel pemasaran konvensional lainnya.
2. Semakin Banyak Orang Yang Mencari Suatu Produk/ Jasa Menggunakan Google
Berdasarkan data bulan Desember 2011, pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta. Pada tahun 2013, diperkirakan pengguna Internet bisa mencapai hingga 82 juta jiwa. Semakin banyak pengguna internet, maka akan semakin banyak pula orang yang menggunakan mesin pencari dalam mencari suatu produk atau jasa, Jadi, jika website Anda tidak mengaplikasikan SEO, maka Anda akan kehilangan banyak calon pelanggan potensial dari internet dan akan memakan lebih banyak biaya untuk promosi website/ toko online Anda itu mengapa seo penting
3. Orang yang Search via Google Biasanya Sedang Membutuhkan Barang dan Siap Beli
Setiap ahli pemasaran akan setuju bahwa prospek yang paling potensial adalah calon pembeli yang sedang urgent dan siap beli, artinya: kemungkinan terjadinya deal akan semakin besar.
4. Calon Pelanggan yang Mencari Anda, Bukan Sebaliknya
Disini SEO penting untuk berperan membuat ranking website Anda naik hingga halaman 1 Google untuk keyword-keyword yang memang banyak dicari dan relevan dengan produk/ jasa Anda. Dengan demikian, Anda akan mudah ditemukan oleh potential buyers dari internet.
5. Kompetitor Anda Telah Melakukan SEO
Kompetitor Anda telah melakukannya, misal Anda mencari produk atau jasa yang sama dengan produk yang Anda jual, jika kemungkinan besar website Anda tidak muncul di mesin-mesin pencari melainkan website competitor Anda yang ada. Apakah Anda akan tinggal diam saja dan membiarkan pelanggan potensial Anda memilih kompetitor Anda ketimbang Anda? maka segera optimasi website anda agar terditeksi search engine dengan usaha pribadi atau dengan marketing agency


Spoiler for :
0
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan