ramahsdAvatar border
TS
ramahsd
Mengapa BBM Disukai?
Mengapa ya BB masih banyak peminat nya di Indonesia, dan di luar negri itu kebanyakan hanya para atasan2 saja yang di berikan BBM, sekalipun bahkan banyak keluhan2 yg cukup parah ditambah banyak nya messenger2 lain yg cukup popular namun .... Kenapa BBM masih disukai?



BlackBerry Messenger (BBM) termasuk salah satu layanan messaging yang paling populer. Meski banyak pesaing bermunculan, BBM masih menjadi kesukaan sebagian orang.

BBM pula yang membuat nama BlackBerry berkibar. Layanan ini menjadi salah satu daya tarik utama ketika orang memutuskan membeli BlackBerry dan bukannya memilih yang lain.

Jadi, apa alasan BBM masih punya banyak penggemar?

1. Pengguna BBM Sangat Aktif


Pengguna BBM terbilang sangat aktif. Menurut data, BBM digunakan setidaknya oleh sekitar 60 juta user yang mengirimkan 10 miliar pesan per harinya.

Jadi, persentase pengiriman pesan dibandingkan jumlah pengguna sangat tinggi. Bandingkan dengan WhatsApp yang meskipun jumlah penggunanya 200 juta, namun 'hanya' mengirim 11 miliar pesan per hari.

Ya, pengguna BBM biasanya menghabiskan banyak waktu untuk berkirim pesan. Ataupun sekedar update status dan mengubah foto.

2. Keyboard Fisik di BlackBerry

Tidak dapat dipungkiri, ponsel BlackBerry punya keunggulan di sektor keyboard fisik. Desain keyboard fisik BlackBerry biasanya nyaman digunakan untuk mengetik.

Meskipun ponsel zaman sekarang mengarah pada tren layar sentuh, tetap saja keyboard fisik lebih nyaman untuk mengetik. Nah, inilah salah satu alasan BBM di BlackBerry menjadi populer.

Dengan keyboard fisik yang nyaman, pengguna dapat leluasa berkirim pesan pada para koleganya. Mereka pun betah berlama-lama.

3. Fitur Delivered & Read

Saat ini, beberapa layanan pesan instan memang sudah memiliki beberapa fitur yang memungkinkan penggunanya melihat apakah pesan sudah terbaca. Nah, fitur semacam ini sejak dulu sudah ada di BBM.

Tanda centang mengindikasikan pesan dalam proses pengiriman. Jika sudah muncul huruf D, berarti pesan sudah dalam status terkirim (delivered), dan R berarti telah dibaca (read) oleh penerima pesan.

Meski kelihatannya sederhana, fitur tersebut nyatanya sangat bermanfaat. Jadi, para pengguna tahu apakah pesannya sudah sampai atau belum, ataukah sedang terjadi gangguan jaringan.

4. Mendapat Relasi atau Teman Kencan emoticon-Ngakak

Banyak relasi terjalin yang bermula dari hasil tukar menukar PIN BBM. Atau malah relasi yang berbau asmara.

Pasalnya, banyak yang lebih memilih berhubungan melalui BBM saja daripada dengan telepon atau SMS. Selain lebih praktis, juga dianggap tidak terlalu mengganggu.

Ya, agaknya cukup banyak hubungan asmara terjadi melalui komunikasi via BBM. Tentu saja butuh trik khusus agar incaran terpikat meski hanya dengan berkirim pesan di BBM.

5. Lebih Aman

Berkirim pesan melalui BBM cukup banyak dilakukan oleh kalangan pebisnis atau pemerintahan. Salah satu alasannya adalah, BBM dipandang aman.

Pesan yang dikirim melalui BBM melalui server BlackBerry di Kanada. Sehingga bisa terkirim lebih cepat dan tidak mudah disadap oleh pihak yang tidak berkepentingan.

Pihak BlackBerry juga memiliki kebijakan ketat untuk tidak membuka data apapun mengenai pesan BBM. Meskipun katanya penegak hukum dalam kasus tertentu bisa dikecualikan.

Spoiler for :
0
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan