Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

logicb0xAvatar border
TS
logicb0x 
Catatan dari Festival Moyo 2013
Catatan dari Festival Moyo 2013
Sumber: http://www.infolombok.net/headline-n...l-moyo-2013-2/

Sebuah apresiasi perlu kita berikan kepada Pemkab Sumbawa di dalam memilih branding yg tepat bagi pengembangan pariwisata daerah ini dengan menggunakan “Pulau Moyo” sebagai ikon.

Siapa yg tidak kenal Pulau Moyo, dunia sudah mengakuinya, tempat dimana banyak selebriti dunia, mulai almarhum Putri Diana, Brad Pitt, Sting, David Beckham dll pernah menginap disini.

Catatan dari Festival Moyo 2013

Dalam Press Conference Wabup Sumbawa mengatakan, bahwa perkembangan pariwisata Kab. Sumbawa sangat tergantung kepada limpahan wisatawan dari Bali, Lombok dan transit trip dari paket tour menuju Pulau Komodo. Dalam hal ini saya kurang sependapat, mengapa?, karena Pulau Moyo adalah salah satu object pariwisata kelas dunia, Moyo is well known, yang perlu dipikirkan sekarang tinggal bagaimana mengintegrasikan ” Moyo ” dengan beragam keunikan budaya dan kecantikan alam Sumbawa lainnya.

Mindset berfikir para pemegang kebijakan pariwisata di Pemkab Sumbawa harus diubah, bahwa kemajuan pariwisata mereka bukan bergantung pada limpahan, melainkan mereka sudah memiliki banyak modal untuk bisa membawa sumbawa menjadi salah satu destinasi utama dunia dalam berwisata, dan itu bisa !

Kembali, menikmati rentetan acara Festival Moyo, seandainya Pemkab Sumbawa mau lebih kreatif dan lebih bekerja keras lagi, para stakeholder yg diuntungkan secara bisnis dan promosi pariwisata bisa diajak untuk turut serta mensosialisasikan festival ini hingga penjuru dunia, melalui jaringan-jaringan yang mereka miliki, seperti misalnya Amanwana Group, National Geographic, Discovery Channel, Travel Agent, kedutaan-Kedutaan Besar negara asing di indonesia, dll, karena ” Festival Moyo ” ini akan jauh lebih sukses jika keindahan alam dan keunikan budaya Sumbawa bukan hanya dinikmati oleh penduduk Sumbawa sendiri melainkan oleh dunia, dan sumbawa memiliki ” Moyo ” dan object wisata lainnya untuk mencapai itu.

The Essence of Paradise harus benar-benar dihadirkan di Festival Moyo tahun depan. Semangat !
0
907
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan