Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banarkiswantoroAvatar border
TS
banarkiswantoro
Mainan Zaman SD (Nostalgia)
masih pada inget gak niih???
Waktu SD pasti ente sering banget main sama temen-temen entah itu permainan benteng,petak umpet, dsb . Malah kadang banyakan mainnya daripada belajarnya yakaaan?? .
Ada beberapa mainan yang pasti kamu kangenin banget buat dimainin lagi bareng temen-temen SD dulu.


1. Balon Tiup

waduh siapa ayo yang gak inget dengan balon ini?? pastinya masih pada inget kan yaa, cara mainnya pertama kita olesin isi balonnya ke ujung tangkainya, lalu dari tangkainya yang satu lagi kita tiup sampai menjadi balon..

2. Baju-Bajuan

Ini nih salah satu permainan favorit anak cewek waktu SD.. cara mainnya saling tuker-tukeran baju dan bikin perabotan rumah tangga dari kardus pasta gigi...

3. Parasut

Mainan ini sering kali ngebuat kita harus rela naik dari tempat yang tinggi dulu baru bisa buat dimainkan..

4. Monopoli

Ini nih permainan yang paling seru yang membuat kita merasa sebagai seorang investor di negara-negara lain, dan membuat kita merasa seperti keliling dunia. tapi ada satu catatan tentang permainan ini: Habis main pasti SUKA MALES buat ngeberesinnya.. yakaan?? hahaha

5. Tajos

Mainan tazos bisa didapatkan dari Ciki seribuan buat dikoleksi atau main bareng temen. Malah dulu admin sama temen-temen pernah beli ciki cuma buat diambil hadiahnya doang, cikinya dibuang.. hehehe

6. Pletokan

Buat anak cowok masih pada inget gak dengan senjata yang terbuat dari bambu yang biasa dijual di depan Sekolah.. Cara mainnya basahin kertas koran, lalu robek dan gulung hingga membentuk lingkaran, baru kemudian masukin dan siap untuk ditembak..

7. Gambaran

Waktu SD, permainan ini seringkali di mainkan dengan cara saling toss lalu liat kartunya yang terbalik berarti dia kalah, atau dengan cara bermain bandaran (Seperti main judi) .. jadi sistemnya yang kalah harus ngasih kartu ke yang menang..

8. Gangsing

Permainan ini sering banget buat jadi ajang aduan antar pemilik gangsingnya, biasa dimainkan pas jam istirahat atau pulang sekolah, dan lokasinya berada dibelakang sekolah.. cara mainnya cukup lilitkan tali pada paku yang terdapat pada gasing, lalu lemparkan dengan cara menyamping..

9. Kertas binder/Kertas Surat

Adminnya sendiri belum ngerti bagaimana cara mainin kertas binder ini.. tapi sepengetahuan admin, biasanya kertas ini dikoleksi sama anak cewek karena ada kartun favoritnya.. atau disitu biasanya buat nulis diary-diary gitu kalo gak salah.. bener gaaa???

10. Kumang/Keong/Kiong

Kumang termasuk hewan paling kuat, karena tiap disuruh keluar sama ‘tuan’-nya dengan cara disembur napas... “HAAHHHH!” Kumang tetap berhasil bertahan hidup dari bau nggak sedap itu.
Hewan ini biasanya ada rumah sama kereta dorongnya.. cara mainnya biasa diajak adu lari

11. Tamagochi

Game tamagochi tuh mainnya sama kayak kita memelihara hewan, jadi kita piara dari kecil, dikasih makan, minum, terus kemudian tidur, dsb

12. Gundu

Pasti masih inget dong sekilas tentang permainan gundu, cara mainnya cukup disentil dan kenain ke kelereng lawan..

13. Sepeda-sepedaan

Ini adalah salah satu mainan jadul yang sangat amat langka sekarang.. waah sumpah kenangan banget ini mainan pokoknya..

14. Kapal Othok-othok

kapal-kapalan yang satu ini sudah termasuk barang langka sama seperti sepeda-sepedaan diatas diakibatkan modernisasi zaman. Adminnya dulu emang gak punya nih mainan, tapi waktu kecil dulu nemenin mama belanja ke pasar, pasti ada deh yang jual ini mainan dan sering admin liatin..

15. Layangan

Mainnya seru kalau cuaca sedang berangin, perhatian: Memainkan permainan ini dapat membuat kulit hitam dan rambut menjadi berwarna seperti anak gaul.

16. Bola Bekel

Permainan bekel biasanya menggunakan bola berwarna-warni yang terbuat dari karet dan biji.. dan sering kali dimainkan oleh anak cewek. bisa juga menggunakan pecahan genteng.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 15 suara
diantara semua mainan paling dikangenin yang mana gan
Balon Tiup
13%
Baju-Bajuan
0%
Parasut
0%
Monopoli
13%
Tajos
0%
Pletokan
0%
Gambaran
7%
Gangsing
0%
Kertas binder/Kertas Surat
0%
Kumang/Keong/Kiong
0%
Tamagochi
13%
Gundu
0%
Sepeda-sepedaan
7%
Kapal Othok-othok
27%
Layangan
20%
Bola Bekel
0%
0
6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan