daveedz666Avatar border
TS
daveedz666
SOTO PACITAN,GIMANA DENGAN SOTO DAERAH AGAN
Pacitan…

Ya, kota kecil di pesisir pantai selatan,disebut juga kota 1001 goa. Dan sekarang orang lebih mengenal dengan sebutan kotanya Pak SBY.. Karena Pak Presiden kita jadi ikutan terkenal dan sangat bangga lho Pak..(matur nuwun Pak Beye). Dapat ditempuh dengan perjalanan bis dari Jakarta sekitar 24jam

pacitan
Saya lahir dan besar di kota ini. Bapak ibuk, eyang-eyang dan mbah buyut asli Pacitan. Saya selalu bangga kalo disuruh cerita mengenai kota kecil ini. Mulai wisatanya, kulinernya, penduduknya.. Wah pokoknya gak bisa berhenti deh kalo cerita mengenai kota ini. Wisata dari Pantai,Pantai Teleng Ria, Srau, Klayar,Pidakan,Banyu Tibo dan masih buanyak lagi..

Akses jalan menuju Pacitan ada beberapa, misalnya kalo pengunjung dari arah Jawa Tengah bisa melewati Wonogiri terlebih dahulu, kalo dari arah Surabaya bisa lewat jalur Ponorogo, dan dari arah Timur bisa melewati jalur Trenggalek. Apalagi sekarang sudah dibuat JLS (Jalur Lintas Selatan) jalannya sudah mulai bagus dan lebih cepat untuk sampai ke kotanya.

Kuliner pacitan yang paling terkenal adalah Soto Pacitan. Berbeda dari soto-soto yang lain, soto Pacitan kuahnya bening, ada taburan kacang goreng, kecambah, irisan sledri, bawang goreng dan ayam suwir yang rasanya dijamin Maknyuuusss..

Gimana dengan soto didaerah agan???

Yummmy!!!

Visit Pacitan!!!
0
6.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan