chuunibyouAvatar border
TS
chuunibyou
(ahok) Basuki: Saya Mirip Jackie Chan dan Dao Ming Si
[/URL]

JAKARTA, KOMPAS.com —Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan pengalamannya beberapa tahun lalu saat mencalonkan diri menjadi bupati di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Saat itu dia sempat diteror oleh sejumlah orang.
Basuki menceritakan, sejumlah orang tersebut memintanya untuk mundur dari pencalonan bupati. Mereka memastikan, Basuki, yang berasal dari kelompok minoritas, tidak akan dipilih. Namun, Basuki menanggapi orang-orang tersebut dengan santai.
"Saya jawab, anda mungkin tidak milih saya, tapi adik atau anakmu yang cewek, yang suka film Jackie Chan atau Dao Ming Si, pasti akan memilih saya. Saya kan tidak beda jauh dengan Jackie Chan atau Dao Ming Si," ujar Basuki saat menjadi pembicara dalam acara Kanisius Education Fair di SMA Kolese Kanisius, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2013).
Basuki pun akhirnya terpilih menjadi bupati walaupun dia berasal dari golongan minoritas yang berbeda dengan mayoritas penduduk yang 93 persen beragama Islam.
Mantan Bupati Belitung Timur ini pun menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak mengenal kaum mayoritas dan minoritas. Karena itu, semua warga negara memiliki kedudukan yang sama di depan hukum maupun hak untuk menjadi pemimpin.
"Orang Jawa kalau di Papua tetap jadi minoritas," ujarnya.
Kanisius Education Fair merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan di SMA Kolese Kanisius. Untuk tahun ini, acara dilaksanakan pada Sabtu (14/9/2013) dengan pembicara Rhenald Kasali, Sabtu (20/9/2013) dengan pembicara Basuki Tjahaja Purnama, dan Minggu (21/9/2013) dengan pembicara Merry Riana (pendiri Merry Riana Organization) dan Ratih Ibrahim (Psikolog). Basuki sendiri menjadi pembicara untuk sesi acara yang bertemakan kepemimpinan.
Acara diikuti oleh seluruh pelajar SMA Kolese Kanisius beserta wali murid Kelas XII, serta pelajar dari sekolah lainnya. Acara ini bertujuan membantu memberi gambaran para peserta didik tentang bidang studi dan perguruan tinggi yang tepat, guna mengembangkan minat dan bakat sesuai kemampuan yang dimiliki.

sumber
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Ktswp


TS :

AYO KO AHOK AYO HADAPI SEMUA PREMAN.. KAYAK JACKIE CHAN


HAYIA

[img][/img]
Diubah oleh chuunibyou 21-09-2013 23:41
0
3.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan