Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koalaunguAvatar border
TS
koalaungu
Kalo ke KL ke mana aja sih?
Hai agan2 n aganwati2 semua nya.... Thread ini saya buat masih ada hubungannya sedikit sama thread saya yang sebelumnya

http://www.kaskus.co.id/thread/523cb...-overload-600k

Karena teman baru saya itu satunya orang Indonesia dan baru pertama kali nya datang ke Malaysia sebenarnya saya ingin cerita banyak hal tentang Malaysia. Sedikit yg uda saya share ke beliau saat di bandara CGK n KLIA:
Kalo di KL solat isha nya jam 9 malem (sahabatnya yg orang Malaysia menanyakan sudah isha apa belum saat waktu jakarta masih pukul 8 malam)

Terus saya cerita sedikit tentang pengalaman2 unik saya pada waktu baru pertama kali dateng ke Malaysia. GA BOLEH ngomong GAMPANG dan PANTAT, itu kata senior2 orang Indonesia. Gampang di kita artinya mudah. Sedangkan di Malaysia kata itu merupakan kata yang tidak sopan kalo kita sebutkan, kalau mau bilang mudah sebut apa? SENANG!! Gampang lah... (bahasa Indo): Senang jeeee (bahasa Malay). Sedangkan kalau pantat, sama juga. kurang sopan kalau kita ucapkan.

Selain itu, yg paling saya inget tentang pengalaman unik pertama di Malay adalah yg satu ini.
"Seronok tak duduk dekat sini?" Padahal saya lg berdiri dan ditanya kaya gitu sama orang Malay. Saya bingung mau jawab apa, Seronok di orang kita kan artinya yg "ga ga"? terus saya ga habis ngapa2in ko di situ, terus kan saya lagi berdiri, saya harus jawab apa pemirsa? saya cuma bisa ngangguk so' mengiyakan padahal ga ngerti maksud pertanyaan nya apa.

Ternyata arti kalimat pertanyaan tadi adalah: "Suka/senang tidak tinggal di sini?" Haha,,, lucu kan....

Selain itu, saya juga sedikit berbagi pengalaman tentang bandara di KL. Udah biasa banget kalo org indo dikasarin sama petugas di bandara KL. Uda sering saya liat. Pernah dulu ada entah TKI atau apa, uda di KLIA imigrasi tapi munkin dokumen penting nya kurang. dia dipanggil ke kantor security nya imigrasi. Kedengeran banget dia dibentak2 sama org2 Malay itu. Pernah juga bapak2 dan ibu2 orang Indo yg melewati scan tubuh ternyata bunyi, disuru mundur sama petugas bandara KL, dibelakang garis kuning buat ngulang masuk ke scanner tubuhnya. Saya melihat kejadian itu,,, mmmmm,,, uda kaya lagi ngebarisin anak2 SD >< emoticon-Ngakak

Tapi tenang aja, kalau kita ikut prosedur (ga bawa cairan ke tas2 yg masuk kabin), ga bawa gunting, piso, silet, cutter, dll yg dilarang, insha Allah ga akan terjadi hal2 yg tidak meng-enakkan. kalo masalah orang imigrasi selalu cemberut bahkan berperawakkan tidak menyenangkan? tenang aja, itu bukan karena kita org Indo, munkin karena mereka uda cape kerja seharian. Positive thinking aja emoticon-Smilie

Btw ya,,, di sini saya tekankan banget emoticon-No Sara Please

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please

saya mohon untuk tidak menjelek2an siapa pun dan pihak mana pun emoticon-Smilie

Jadi, kalo uda sampe KL, musti ke mana aja si?
Pertama ni ya,, yg jelas si... Petronas Twin Tower. Di dalem nya ada Suria KLCC tempat shopping, ada Petroscience tempat simulasi Oil n Gas Industry. Bisa ngerasain lg d platform kalo masuk situ (kata tmen saya si gitu). Kudu naik ke Sky Bridge twin tower, bayarnya 80 RM. Selain 15 menit menikmati sky bridge, abis itu kita bakal diajak ke lantai 86 buat liat keindahan KL dari puncak menara twin tower. Btw orang Malay ga suka nyebutnya twin tower. Mereka lebih suka manggil nya KLCC, Kuala Lumpur Convention Center. Entar liat sendiri aja ya kalo uda di KL.

Terus ke mana lagi? City Tour, bayar 45 RM bisa muter2 ke tempat2 wisata yg penting di KL. Tiket berlaku selama 24 jam. Bisa naik dan turun di halte city tour mana pun dan kapan pun yg kita mw selama masa berlaku tiket masih ada. Destinasi nya adalah: Musium Nasional. Bisa liat sejarah2 tentang Malaysia di situ, sejarah tentang bumi n manusia purba juga ada. Habis itu ke Istana Negara nya Malaysia. Bisa foto sama pengawal naik kuda lengkap dngan pedang nya, di pintu gerbang istana. Pintu nya selalu ketutup. Cuma bisa ambil gambar dari luar pagar. Terus destinasi selanjutnya ke Bird Park. Dikatakan bahwa taman burung ini yg paling besar di Asia Pasifik, apa di dunia ya? LUPA >< maaf. Tempatnya gede bgt! Biaya masuk nya 45 RM, bisa beli makanan burung n ikan seharga 0.5 RM. Pake makanan itu kita bisa "mancing" burung2 buat dateng ke kita dan kita foto bareng sama burung2 dari berbagai spesies itu. Wait? ko burung nya bisa liar gitu si ke mana aja terbang nya? Ya iya lah,, nama nya juga taman burung. Selain itu ada burung2 yg di kandangin juga si. Tergantung spesies nya. Yg paling saya suka, burung elang. Pas banget waktu berkunjung ke kandang elang. Elang2 nya lg dikasi makan sama penjaga Bird Park. Gmana cara ngasih makannya? Si abang2 itu masuk kandang Elang. Potongan2 daging mentah di lemparkan ke atas kaya lempar bola tenis sebelum dipukul pake raket. Sebelum daging tersebut jatuh ke tanah, si elang terbang ke situ menyambut makanannya langsung manuver balik ke tempat dia bertengger. Lempar lagi? Elang lain dateng terbang seperti tadi, lempar daging lagi, disambut oleh elang yg lain lagi. Dan begitu seterusnya, satu per satu elang mengambil jatah makanannya. Kalau sudah habis yg tadi, tunggu giliran terus terbang n menyambut makan lagi deh. Rame kan?
Hehe,,,

Setelah itu masih banyak destinasi2 lain yg dituju oleh bus city tour ini. Bukit Bintang, Pasar Seni, KLCC, China Town, dll (ga apal, cari aja di google ya peta nya ^^)

Udah city tour dan KLCC, terus apa lagi? Sunway Lagoon!

Kisah tentang Sunway Lagoon dan destinasi2 lain di KL saya ceritakan di thread yg berbeda aja ya. Sekarang uda cape ><

Terima kasih sudah mampir dan membaca thread newbie banget ini. Maaf banget ga ada gambar nya ><

Mohon komeng, tinggalkan jejak ^^
0
1.4K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan