Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

curvasud24Avatar border
TS
curvasud24
Bedanya Bakso dan Bakwan
Spoiler for no repost:



Buat Agan dan Sista Kaskus yang pernah, atau bahkan sering bertualang kuliner di Surabaya, pasti pernah menemukan hidangan ini; Bakwan dan Bakso. Eh, yang di luar Suabaya pun pasti sering berjumpa dengan dua makanan ini ya?
Bedanya Bakso dan Bakwan


Jika di kota lain terutama Jakarta, yang namanya Bakwan adalah semacam gorengan yang berbahan tepung dengan isi sayuran dan kadang-kadang diberi udang bagian atasnya (atau biasa disebut juga dengan sebutan ‘Bala-bala’), tetapi di Surabaya, jajanan seperti itu disebut ‘Ote-ote’. Yang disebut Bakwan di Surabaya adalah hidangan berkuah yang isinya pentol dengan tahu isi (Yong Tofu) dan aneka gorengan. Hmm, kok mirip banget dengan Bakso ya? Lalu apa bedanya dengan Bakwan?

Jika ditilik dari tampilan, biasanya Bakso berisi selain pentol dan gorengan, juga ditambah dengan mie baik berupa mie kuning atau miehun. Tidak jarang juga diberi kedua-duanya. Ada juga yang menambahkan sayuran. Tetapi jika kita memesan Bakso polosan alias hanya pentol dan gorengan saja, kira-kira apa ya yang membedakan dengan bakwan? Sama-sama ada pentolnya, ada tahu isi juga, Kuahnya juga kaldu bening… Hmmm… lalu apa ya bedanya gan?emoticon-Ngakak

Tinggalin jejak ya Agan"

Spoiler for Liat gan :



emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh curvasud24 06-06-2013 09:45
0
18K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan