Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ainalizaAvatar border
TS
ainaliza
Kalo Jokowi Diinterpelasi, Ribuan Rakyat Jakarta Siap Bubarkan DPRD Nah Lo!
Dukungan warga terhadap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait Kartu Jakarta Sehat (KJS) berlanjut. Upaya DPRD DKI untuk memakzulkan Jokowi lewat hak interpelasi, mendapat protes langsung berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dilakukan dengan memobilisir petisi mendukung Jokowi secara offline maupun online melalui Change.org Indonesia. Petisi yang bisa diakses di http://www.change.org/supportJokowi ini telah ditandatangani sedikitnya 3000 orang.

Petisi ini digalang warga Jakarta. dalam petisi tersebut ada warga menuntut Ketua DPRD dan penggagas interpelasi untuk mencabut rencana pemakzulan Jokowi bahkan menuntut DPRD dibubarkan. “Mereka menyayangkan sikap dan tindakan beberapa anggota DPRD DKI Jakarta yang berupaya menggagalkan program dan kebijakan pro rakyat yang dilaksanakan gubernur Joko Widodo,” ucap masinton Pasaribu salah satu warga dalam pesan elektroniknya kepada SIAGA.CO, Senin (27/05).

Dikatakannya, apalagi hak interpelasi tersebut terang-terangan ditujukan untuk memakzulkan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sah berdasarkan pilihan langsung oleh rakyat Jakarta.

Melalui petisi tersebut dijelaskan bahwa sebagai wakil rakyat seharusnya dilakukan DPRD DKI Jakarta adalah mendorong terlaksananya program pro rakyat yang diamanatkan UUD 1945. “Masyarakat selama ini merindukan adanya pemerintahan yang berpihak pada kepentingan rakyat, melayani dan melindungi hak rakyatnya. Saya dengan tegas menolak impeachment (pemecatan) terhadap Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang Sah berdasarkan pilihan langsung oleh rakyat.”

Sementara itu Campaign Director Change.org Indonesia, Usman Hamid, mengatakan bahwa tuntutan petisi Masinton dan Landry muncul secara organik segera setelah kabar rencana pemakzulan Jokowi mencuat. Dibandingkan petisi-petisi lain yang biasanya mendesak pejabat pemerintah, petisi ini unik karena justru menyatakan dukungan kepada pejabat pemerintah seperti Jokowi.”

Keduanya berharap DPRD DKI tidak mempolitisasi Kartu Jakarta Sehat sebagai strategi politik terkait persiapan pemilu 2014. “Semua orang tau kalau saat ini elektabilitas Jokowi sedang tinggi, sehingga banyak cara dilakukan untuk memperburuk citra Jokowi. Saya tidak mendukung kandidat manapun, namun saya menuntut setiap politisi untuk tidak melakukan kegenitan politik sebagai upaya politis mencari keuntungan bagi partai / golongan yang mewadahinya. Seharusnya anggota DPRD DKI Jakarta itu benar-benar menjadi wakil rakyat yang pro kebijakan rakyat, bukan malah menjegal untuk kepentingan politik semata.

http://www.siaga.co/news/2013/05/27/...bubarkan-dprd/
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan