Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadhlierlandaAvatar border
TS
fadhlierlanda
Bakrie Bangun Hotel dan Perumahan di Sidoarjo Rp 7 Triliun
Jumat, 20/09/2013 14:50 WIB
Jakarta - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) berencana membangun perumahan dan hotel bintang 3 di Sidoarjo. Proyek ini akan dikerjakan oleh anak usaha perseroan, PT Mutiara Mashyur Sejahtera (MMS).

Sekretaris Perusahaan Bakrieland Kurniawati Budiman mengatakan, anak usaha Grup Bakrie itu sudah menambah penyertaan modal di MMS senilai Rp 1,2 triliun.

Salah satu sumber dananya diambil dari hasil penjualan lahan di Kelurahan Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, seluas 25.914 m2 sebesar Rp 823,4 miliar. Tanah itu dijual perseroan ke PT Sinar Mas Teladan (SMT).

Anak usahanya itu punya lahan sekitar 220 hektar di tengah kota Sidoarjo yang dapat diakses melalui jalan tol Surabay-Sidoarjo. Selain itu masih ada juga tanah sekitar 280 hektar di Kabupaten Sidoarjo yang berbatasan dengan area pantai.

"Berdasarkan kajian internal, total nilai proyek diperkirakan mencapai lebih dari Rp 7 triliun, belum termasuk akuisisi lahan dan investasi atas pengembangan lahan di tepi pantai tersebut," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/9/2013).

Ia mengatakan, secara garis besar lahan-lahan itu akan dikembangkan dengan berbagai fungsi, dimulai dengan pembangunan infrastruktur beberapa klaster perumahan dan hotel bintang 3. Pengembangan proyek ini ditargetkan dimulai pada 2014.

Anak usaha Grup Bakrie itu juga berniat menambah kepemilikan saham di MMS hingga senilai Rp 3,5 triliun. Hal ini sesuai dengan Heads of Agreement (HoA) yang sudah dilakukan sebelumnya.

[url]http://finance.detik..com/read/2013/09/20/145058/2364793/1016/bakrie-bangun-hotel-dan-perumahan-di-sidoarjo-rp-7-triliun?f9911013[/url]

lumpur Lapindo masih bermasalah di Sidoarjo, sedangkan Bakrie sekarang bangun bisnis baru di daerah yg sama
0
5.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan