Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chokychocolateAvatar border
TS
chokychocolate
Jeroan iPhone 5S
Jeroan iPhone 5S


Untuk membongkar iPhone 5S, hal pertama yang harus dilakukan adalah melepas sepasang sekrup di bagian bawah. Setelah itu bagian layarnya dapat dengan mudah diangkat.


Jeroan iPhone 5S


Setelah bagian muka iPhone 5S dilepas, pengguna akan menemukan baterai berkemampuan 1.560 mAh sebagai penyuplai daya.


Jeroan iPhone 5S


Setelah baterai terlepas, kini saatnya mengintip jajaran chip yang mempersenjatai iPhone 5S.


Jeroan iPhone 5S

Pada board berukuran mini tersebut tertanam prosesor 64 bit Apple A7, internal memory 16 GB besutan SK Hynix, chip LTE Qualcomm MDM9165M, dan chip pendukung lainnya.


Jeroan iPhone 5S


Beralih ke Touch ID yang merupakan sebuah chip CMOS garapan AuthenTech. Salah satu perusahaan yang diakuisisi Apple.

Jeroan iPhone 5S


Seperti inilah rupa iPhone 5S setelah dibongkar seluruhnya. Sekilas terlihat memang tidak banyak komponen yang mempersenjatainya. Namun sebenarnya sebagian besar tertanam pada board mini yang diusung perangkat tersebut.


Spoiler for jeroan1:


Spoiler for jeroan2:


Spoiler for jeroan3:


Spoiler for jeroan4:


Spoiler for jeroan5:


Spoiler for jeroan6:


Spoiler for jeroan7:


Spoiler for jeroan8:


Spoiler for jeroan9:


Spoiler for jeroan10:



Jeroan iPhone 5S


Chip A6 Apple: Komponen ini tentu saja menjadi perbedaan utama dari perangkat iPhone sebelumnya. Komponen ini memiliki desain yang unik dari Apple. Pengujian benchmark oleh beberapa situs menunjukkan chip ini dua kali lebih hebat performanya daripada A5. UMB TechInsights telah melihat ke bagian dalam chip itu dan Anandtech telah mengikuti dengan analisis mereka sendiri, menunjukkan bahwa ada sebuah 3-core GPU, yang kemungkinan sebuah PowerVR SGX 543MP3 berjalan pada 266MHz.

Lebih mudah diperbaiki dibanding 4S: iPhone 5 mungkin adalah iPhone yang paling mudah di perbaiki yang pernah kita lihat saat ini.

Layar 4 inci: iPhone 5 terbuka dari depan-ke-belakang, jadi “mengganti layar yang retak menjadi lebih mudah.. dibandingkan dengan iPhone 4S, di mana butuh 38 langkah untuk memisahkan rakitan layarnya.”

Bagian belakang unibody: bagian belakang unibody menyerupai iPhone 3GS yang lama. “hal ini mengingatkan kita akan iPhone 3GS, walaupun mereka masih mempertahankan tepi persegi iPhone 4. iPhone 5 seperti iPhone 3GS, namun dengan kemudahan akses pada rakitan layar,” ujar iFixit.

Desain baru tombol home: tombol home yang baru memiliki penyangga metal yang terintegrasi, sehingga lebih kuat dan tidak gampang copot.

Baterai dengan Kapasitas yang lebih besar: baterai iPhone 5 memiliki daya voltasi yang lebih tinggi dan kapasitas yang lebih besar dibanding iPhone 4S. Perbandingannya adalah sebagai berikut: baterai iPhone 5: 3,8V – 5,45Wh; baterai iPhone 4S: 3,7V – 5,3 Wh; baterai Samsung galaxy SIII: 3,8V – 7,98Wh.

4G/LTE: prosesor 4G LTE menggunakan Qualcomm MDM9615M.

Flash memory Storage: Hynix menyuplai media penyimpanan atau storage 16GB NAND Flash, mungkin ini adalah tanda lain dari menyusutnya status Samsung sebagai pemasok komponen untuk Apple.

DRAM: Elpida LP DDR2 SDRAM 1GB. Elpida merupakan pembuat chip memori dari Jepang yang telah bangkrut, dan hendak diakuisisi Micron Technology yang berbasis di AS

Sensor: STMicroelectronics L3g4200D (AGD5/2235/G8SBI) sama seperti iPhone 4S dan iPad 2.
Diubah oleh chokychocolate 20-09-2013 10:59
0
4.4K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan