MarxDkitzAvatar border
TS
MarxDkitz
BlackBerry Messenger Optimis Bisa Saingi WhatsApp, Line
Jakarta : Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akhirnya hadir untuk perangkat Android dan iPhone. Itu berarti, BBM sudah resmi masuk ke dalam kompetisi di pasar aplikasi instant messaging.

Managing Director BlackBerry Indonesian Maspiyono Handoyo mengaku tak khawatir dengan aplikasi chatting lainnya ketika ditanyakan mengenai kemungkinan persaingan keras yang akan dihadapi BBM.

"Pasarnya masih terbuka besar, jumlah pengguna smartphone masih tetap tumbuh," katanya saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Foundry 8, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Fitur unik seperti BBM Group, BBM Chat dan Broadcast Message dianggap sebagai kekuatan utama BBM dibandingkan layanan instant messaging lainnya. Otentikasi dengan PIN BBM dari BlackBerry ID juga dianggap akan membuat data pengguna lebih aman ketimbang aplikasi sejenis.

BBM untuk Android bisa di-download mulai Sabtu, 21 September 2013 pukul 18.00 WIB. Sedangkan pengguna iPhone baru bisa mendapatkannya hari Minggu, 22 Septembet 2013 pukul 00.01 WIB.

Menurut data yang diungkap lembaga analisa Canalys, pada tahun 2013 terdapat lebih dari 980 juta pengguna iOS dan Android. Jumlah itu diprediksi masih akan meningkat menjadi 2,5 milyar di tahun 2016. Bukan tidak mungkin BlackBerry punya peluang untuk meraup pasar tersebut lewat aplikasi BBM lintas platform miliknya.

sumber :http://tekno.liputan6.com/read/697541/blackberry-messenger-optimis-bisa-saingi-whatsapp-line


menurut agan gimana gan??

Quote:

Diubah oleh MarxDkitz 19-09-2013 12:47
0
2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan