kawula.alitAvatar border
TS
kawula.alit
Tips Menghindari Salah Transfer melalui klikBCA
Saya sudah mengalaminya, sebagai pihak yang menerima maupun yang mengirim dana. Sekitar 1 tahun yang lalu, saya salah transfer sejumlah uang yang cukup besar nominalnya. Berikutnya justru sebaliknya, dua kali saya menerima transfer dana yang seharusnya bukan untuk saya. Namun semua urusan bisa terselesaikan dengan baik. Dana telah kembali ke pemilik. Saya rasa kejadian ini juga pernah juga dialami kaskuser.

Ijinkan saya berbagi tips bagi yang sering menggunakan klikBCA:

1. Bagi no rek tujuannya belum terdaftar, harus didaftar dulu di menu: Transfer Dana > Daftar Rekening Tujuan. Pastikan no rek nya benar. Setelah itu ada konfirmasi bahwa no rek tujuan telah terdaftar.

2. Saat kita akan mentransfer dana, pilih menu: Transfer Dana > Transfer ke rek BCA (atau manapun tergantung tujuan). Isi kolom yang tersedia dengan sangat teliti. Setelah itu biasanya ada konfirmasi bahwa no tujuan anda sudah benar. Di sinilah kadang kesalahan awal terjadi. Kita kurang teliti melihat rek tujuannya, sehingga terburu-buru untuk klik "kirim." Padahal di sini kita bisa meng-cancel-nya jika memang no rek tujuannya salah.

3. Jika sudah terlanjur salah transfer, ada 2 cara:
- HUBUNGI HALO BCA Jika laporan sudah masuk, BCA akan membantu dan menjadi penengah. Prosesnya relatif, tergantung kedua belah pihak. Saya dulu hampir 2 minggu baru selesai.
- Namun berbeda jika anda mengenal dan memiliki nomor telepon pihak yang memiliki no rek tersebut. Jika Anda yakin, Anda tidak perlu menghubungi haloBCA dan bisa langsung menghubungi pihak yang bersangkutan untuk menyelesaikannya sendiri, tanpa campur tangan BCA.

4. Setelah urusan selesai, jangan lupa untuk menghapus daftar no rek yang tidak Anda kenal. Ini untuk mengurangi resiko Anda salah transfer ke no rek yang tidak Anda kenal.

Secara umum ini juga berlaku untuk bank lain. Intinya KETELITIAN!!!!
Terima kasih. Mudah-mudahan bermanfaat. GBU all!!!!
Diubah oleh kawula_gusti 06-09-2013 07:14
0
7.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan