DJkamikazeAvatar border
TS
DJkamikaze
RIP President Nintendo Hiroshi Yamauchi


WowKeren.com - Tokoh dibalik kesuksesan konsol game Nintendo, Hiroshi Yamauchi, meninggal dunia di usia 85 tahun. Kabar ini disampaikan oleh juru bicara perusahaan Nintendo. Dilansir BBC, Yamauchi meninggal dunia di sebuah rumah sakit di pusat kota karena penyakit pneumonia (radang paru-paru). Sedangkan pemakamannya akan dilakukan pada tanggal 23 September depan.

Yamauchi berjasa atas usahanya menjadikan Nintendo sebagai raksasa perangkat hiburan terkemuka di dunia. Dia merupakan pengusaha Jepang yang mengubah Nintendo dari sebuah perusahaan permainan kartu menjadi raksasa video game.

Hiroshi pernah menjabat sebagai presiden Nintendo pada 1949. Ia mulai merintis konsol game pada akhir 1970-an. Dirinya juga terlibat dalam desain di beragam permainan Nintendo dan merupakan pemegang saham terbesar di Nintendo.

"Anda tidak bisa meremehkan pengaruh pria itu di industri game. Dia mempelopori Nintendo saat mereka bergerak ke bisnis arcade (game menggunakan koin)" kata Rob Crossley, Associate Editor Computer and Video Games. (wk/dn)

sumber


selamat jalan ya pak jasamu di nintendo selalu terkenang emoticon-Frown
Diubah oleh DJkamikaze 19-09-2013 13:09
0
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan