Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

speakajadotcomAvatar border
TS
speakajadotcom
Perbedaan Jomblo dan Single


Di jaman sekarang gak di pungkiri lagi masalah percintaan pasti melanda seluruh umat manusia didunia. ada perjalanan cintanya mulus , ada yang konflik trus, ada juga yang biasa2 aja dan yang lebih terparah yaitu gak mempunyai pasangan untuk pembuktian cinta , walaupun makna cinta itu luas disini kita persempit kearah percintaan remaja saat kini ..

Biasanya orang bilang kalo kita gak punya pacar pasti dibilang “ah.. jomblo lo..” , lalu ada jurus ngeles yang ampuh “katanya” begini “sorry broo… gue bukan jomblo tapi gue single” . entah itu memang malas pacaran atau memang gak laku-laku , hahaha.

Okeh.. sebelum bahas lebih dalam mending kita telaah satu-satu kata jomblo dan single.

Jomblo merupakan bahasa percakapan atau prokem yang sering digunakan untuk orang yang tidak memiliki pasangan, Konon , menurut Kamus Bahasa Indonesia sehari hari awal mula kata Jomblo adalah “Jomlo” –tanpa menggunakan huruf b- yang artinya perempuan tua. Entah kenapa akhirnya mengalami metamorfsis dan berubah menjadi jomblo serta mengalami perpanjangan arti yaitu laki laki dan perempuan yang belum punya pasangan hidup walaupun sudah cukup umur. Kata orang sunda mah, “sorangan bae” .

Sedangkan single merupakan asli dari bahasa inggris yang artinya sendiri dan bisa dibilang seseorang yang tidak mempunyai pasangan.

Nah.. kalo diliat dari arti keduanya bisa diambil kesimpulan bahwa jomblo dan single itu pasangan yang tidak memiliki pasangan .

Lalu apa perbedaannya ?

Menurut gue sih sama aja, banyak orang kalo jomblo itu nasib dan single itu pilihan. Padahal kalo dilihat dari denifisi dari kedua kata ya memang sama2 gak punya pasangan. Tapi menurut gue orang jomblo adalah ketidakberanian seseorang untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dicintainya dan single itu memang pilihan , kenapa ? mungkin akibat kesibukan , trauma, dll dan orang single lebih memilih fokus terhadap pekerjaannya di bandingkan menghabiskan waktu untuk mencari pasangan hidup dan biasanya prinsip single itu mencari pasangan di waktu yang tepat dan memilih pasangan yang tepat menurut dirinya.

Tapi kalo mau bilang jomblo itu nasib menurut gue itu juga gak benar , soalnya nasib itu manusia sendiri yang menentukan . so.. kalo kamu pengen punya pasangan ya kejar lah ubahlah nasib kamu , jangan cuman menunggu pasangan , kalo kamu cuman bisa berharap tanpa melakukan apapun ya sama aja, dan ada quote yang pernah gue denger, begini :

“ Cinta itu bisa datang , cinta itu bisa memilih, cinta juga bisa pergi . tapi ada satu hal yang tidak dimiliki cinta , cinta itu gak bisa menunggu “

Menurut gue Qoute ini bukan hanya berlaku buat jomblo doang, tetapi juga untuk memiliki prinsip single .

Ya memang untuk mendapatkan pasangan yang kita inginkan itu perlu edan-edanan dan butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkannya , gak didunia ini yang serba instan begitu aja semua butuh proses ! bahkan untuk membuat mie instan pun butuh proses. Kejarlah pasangan idaman kalian , jangan terlalu berharap dan jangan terlalu obsesi entar kalo di tolak bakalan sakit hati nantinya dan ingat semua tentang rejeki dan jodoh sudah diatur sama yang di-Atas , so.. keep spirit my brader dan sista..

SUMBER : SpeakAja
0
2.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan