Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

melleeAvatar border
TS
mellee
Contoh Soal TPA untuk Persiapan CPNS 2013
SELAMAT DATANG DI SUMBER ILMU
(TS tidak mengharapkan BATAdan tidak mengharapkan CENDOL)
===========================================================================

Agan pasti sudah pada denger selentingan bahwa pemerintah akan mengadakan CPNS di tahun 2013. Ini bukan gosip belaka gan, perekrutan CPNS akan bener-bener di adain di tahun ini walaupun tanggal dan bulan persisnya belum diumumkan. Namun ada beberapa sumber terpercaya mengatakan kalau CPNS 2013 ini akan diadakan sekitar bulan Agustus 2013 akhir (wihh, bentar lagi donk?). Ada sekitar 60.000 calon PNS yang akan direkrut pemerintah baik itu untuk penempatan pemerintah pusat atau pun daerah. Namun meskipun ada kuota yang ditempatkan di daerah, ternyata ada juga beberapa kota di Indonesia yang tidak mendapatkan jatah sama sekali dalam perekrutan CPNS, entah alasannya apa, ane gak begitu mikirin kayak gtu emoticon-Malu (S)

Yang ane konsenin sekarang adalah apakah ane sudah siap dalam mengadapi tes CPNS yang akan di adakan beberapa minggu lagi ini? Siap gak siap harus disiapin emoticon-Smilie Nah salah satu tes yang akan diujikan nanti adalah TES POTENSI AKADEMIK atau biasa disebut TPA. Banyak orang yang biasanya gagal di tes seperti ini gan. Oleh karena itu ane gak mau terjadi kayak gitu. Ane mau ajak agan-agan semua belajar bareng soal TPA untuk persiapan CPNS besok.

Di thread ini ane bagiin link Simulasi Ujian Soal TPA, tapi ane gak tampilin semua gan, banyak banget soalnya. Kalo mau lebih lengkap agan langsung aja ke sumber llink pembuatnya aja emoticon-Big Grin

Quote:



Spoiler for Simulasi Soal TPA Persamaan Kata (Sinonim):


Spoiler for Simulasi Soal TPA Lawan Kata (Antonim):


Spoiler for Simulasi Soal TPA Padanan Kata (Analogi):



Quote:


Quote:
Diubah oleh mellee 23-09-2013 10:40
0
15.3K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan