KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PERTANYAAN LOGIKA [YG Merasa Logika Tinggi Masuk] 99% ng ada yang bisa [BAGIAN 2]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fb9a67becb17851e000006/pertanyaan-logika-yg-merasa-logika-tinggi-masuk-99-ng-ada-yang-bisa-bagian-2

PERTANYAAN LOGIKA [YG Merasa Logika Tinggi Masuk] 99% ng ada yang bisa [BAGIAN 2]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 286 dari 503
450 ribu gan, ganti ke tukang K 400rb + kasih kembalian 50rb..

tapi kalau hitung sampai immateriil ane gak tau gan, wong ane gak tau sedihnya tukang k gan hehehe
700 ribu, udah sepeda ilang, masih suruh ganti duit 400 ribu ke penjual K


kalo bener cendolin emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh ghoarz
750rb gan kerugian si penjual A
Diubah oleh kaito050
50.000 klo salaah dimaapin ,wkwkwkwkw
750rb
350k gan

ane bener kan? emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh d13m42
rugi uang 450rb
tapi klo d total rugi nya
450 + 300=750rb
350rebo gan ruginya, benar ga?
Modal sepeda = 300.000
Kembalian ke Turis = 50.000
Uang tunai ke Penjual K = 400.000

Total = 750.000

emoticon-Angkat Beer
hahaha emoticon-Ngakak sip gan infonya
gocap ceng,
*asli ga pake nyontek
Quote:


Ups... Ane lupa, duit 400 dari Penjual K.
Berarti 750.000-400.000=350.000
Harga jual sepeda = 350 rebu
modal asli = 300 rebu
ngasih kembalian = 50 rebu
ngembaliin ke teman = 400 rebu

Jadi kerugian klo mau diitung dari harga jual ya menjadi 800 rebu dari itungan 350 rebu + 50 rebu plus 400 rebu

kerugian klo mau diitung dari modal dasar ya menjadi 750 rebu dari itungan 300 rebu + 50 rebu + 400 rebu


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

maap klo jawaban saya politis....

pasti bener

Rugi 450.000.
ninggalin jejak dulu.. disini blm bisa konsen. masih rame dikelas emoticon-No Hope
rugi modal doank, 300 rbuemoticon-Kiss
edan..yang ini aja belum ke jawab udah nongol soal baru...
emoticon-Cape d...
750 gan
klw ditung harga pokok sepda 300 rbu, berarti rugi 400 ribu
dya ngasih 50 rbu ke turiss + sepeda + 50 ribu buat nombok duitny dr sisa 350 rbu (duit orglain) hrus blikin 400 rbu,

klw ditung rugi sma keuntungan yg mw di dpet dr harga sepeda berati 450 rbu

CMIIW
400000 gan. emoticon-Matabelo

soalnya penjual A punya modal sepeda 300000, stelah transaksi (dengan mengabaikan uang cek) penjual A mendapat untung 50000, dengan modal 350000. setelah di pastikan oleh penjual K kalau cek palsu, penjual A mengembalikan uang cek, sebesar 50000 gan, niat penjual A untuk menghubungi turis, gagal. jadi penjual A rugi dong. 400000.

300000 modal sepeda, 50000 untuk kembalian turis . 50000 untuk mengganti penjual K. emoticon-Cool
Halaman 286 dari 503
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di