nenggratisAvatar border
TS
nenggratis
Punya nama jangan panjang2 gan, entar susah kayak mbak ini lho.
[URL="http://oto.detik..com/read/2013/09/16/173705/2360242/648/kepanjangan-nama-wanita-ini-tidak-cukup-di-sim?991104topnews"]detik..com [/URL] Nama adalah yang paling terpenting dalam hidup kita. Karena nama memiliki arti tersendiri. Nama, terkadang membuat kehidupan kita senang, tapi nama juga tak jarang membuat kehidupan kurang beruntung. Seperti wanita asal Hawaii satu ini.

Janice 'Lokelani' Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele kerap menghadapi kendala dengan namanya tersebut. Bahkan Janice diminta memotong namanya karena tidak cukup di SIM (Surat Izin Mengemudi).

Kendala datang ketika Janice hendak memperpanjang KTP yang habis pada Mei lalu. Ketika hendak diperbarui ternyata namanya tidak lagi lengkap seperti sebelumnya. Ketika menghubungi petugas pemerintah, Janice disarankan memangkas namanya supaya masuk kolom KTP.

Pada KTP hanya tersedia untuk 35 karakter, sementara Janice memiliki nama belakang sebanyak 36 karakter. Belum lagi nama depan. Jadi pada KTP dan SIM tersebut hanya memuat nama belakang.

Dilansir jalopnik, Senin (16/9/2013), Janice menyebut ini sebua penghinaan. Pasalnya menurut Janice, nama panjangnya itu memiliki banyak arti. Nama tersebut salah satu peninggalan almarhum suaminya dan kakeknya. Seperti diberitakan, sudah memiliki nama ini selama 20 tahun.

"Aku berkata, bagaimana cara menghormati orang-orang Hawaii karena ada banyak makna di balik nama ini. Aku sudah punya nama ini selama lebih dari 20 tahun. Aku harus dengan nama ini. Ini jalan spiritual yang sangat dalam," keluh Janice.

Belakangan diketahui, Janice tidak bisa berbuat apa-apa dan rela menerima namanya tidak bisa masuk di kolom KTP dan SIM.

0
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan