kartini31Avatar border
TS
kartini31
7 Hal yang Bikin Malas Kerja di Hari Senin
Liputan6.com, Karnataka : Bukan rahasia umum jika kebanyakan pegawai merasa sangat malas menghadapi hari Senin. Setelah menikmati hari libur, membayangkan setumpuk pekerjaan di meja kerja tentu bukan hal yang menyenangkan. Bahkan bagi para pegawai, Senin sering dianggap sebagai hari paling buruk dalam sepekan.
Seperti dilansir dari boldsky, Senin (16/9/2013) rasa malas yang paling memuncak untuk pergi ke kantor adalah di awal pekan. Tak hanya tekanan fisik, tapi juga secara psikologi, banyak alasan yang menjelaskan munculnya rasa malas tersebut.

Salah satunya adalah berbagai aktivitas pelepas stress yang Anda lakukan sepanjang akhir pekan. Berikut tujuh alasan yang membuat Anda malas bekerja di hari Senin:

1. Perubahan gaya hidup

Alasan utama kebanyakan pegawai malas pergi kerja ke kantor di hari Senin adalah perubahan gaya hidup yang drastis. Dari si super sibuk sepanjang minggu menjadi si super malas sepanjang akhir pekan.

Biasanya Anda bangun jam 6 pagi di hari kerja, sementara di akhir pekan Anda bisa begadang semalaman dan bangun jam 10 pagi atau lebih. Perbedaan pola hidup seperti ini bisa memicu rasa malas ketika kembali menghadapi hari kerja.

2. Perubahan pola hidup

Perubahan pola hidup tersebut dapat mengganggu kebiasaan kerja Anda. Mengingat dua hari sebelumnya Anda cenderung bermalas-malasan. Maka badan Anda akan secara otomatis menolak untuk kembali kerja di hari Senin.

3. Terlalu banyak tidur waktu libur

Pernahkan Anda bangun pagi dan merasa kepala Anda sedikit berat? penyebabnya adalah karena Anda terlalu banyak tidur di hari libur.
Di hari kerja Anda tak pernah tidur berlebihan seperti di akhir pekan.

Ingat semakin banyak Anda tidur, semakin parah rasa kantuk yang Anda rasakan. Dengan begitu, Anda akan merasa malas pergi ke kantor di hari Senin.

4. Bangun siang saat libur

Saat libur kerja, Anda seringkali melakukan berbagai hal yang tak bisa Anda lakukan saat sedang sibuk di kantor. Bangun lebih lambat dan tetap melakukan banyak aktivitas bisa membuat Anda merasa malas di hari berikutnya. Meski libur, pastikan Anda tetap tidur 8 jam sehari.

5. Lelah berjalan-jalan

Kadang di akhir pekan, Anda seringkali menikmatinya dengan bepergian. Kelelahan karena berjalan-jalan juga dapat membuat Anda enggan masuk kantor di hari Senin.

Jika Anda ingin bepergian, lebih baik mulai perjalanan Anda pada Jumat malam dan kembali pada Minggu malam. Setelah itu, pastikan Anda langsung beristirahat untuk memulihkan energi sebelum berhadapan dengan pekerjaan keesokan harinya.

6. Tekanan psikologi

Tekanan psikologi dalam menghadapi sejumlah rapat di hari Senin juga dapat membuat Anda merasa malas masuk kantor. Beberapa tekanan mental juga bisa menyebabkan Anda enggan berangkat ke kantor.

7. Terlalu Bermalas-malasan di akhir pekan

Jangan habiskan seluruh akhir pekan Anda dengan berlibur. Sisakan sedikit pekerjaan Anda di hari Jumat agar Anda masih memiliki tugas yang bisa diselesaikan di hari Sabtu atau Minggu. Dengan begitu Anda tak akan terlalu malas menghadapi hari Senin.
sumber
0
3.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan