Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahsan1987Avatar border
TS
ahsan1987
daftar tes CPNS dua tempat,langsung gugur. Benarkah??
Mohon maaf nih,curhatan dari pribadi ane sendiri

Tahun 2013 ini, banyak pendaftaran CPNS yang pembukaan pendaftarannya hampir dilakukan serentak. Menurut sura edaran Menpan tes TKD/TKB dilakukan secara serentak tanggal 3 November 2013 oleh instansi/pemprov/pemkot/pekab

Berikut Surat Edaran Menpan :

https://docs.google.com/file/d/0BxfQ...VJZFBud3c/edit

Jadi kan kita ga bisa tes di dua tempat kan?
namun persoalannya begini, untuk hanya lolos tes administrasi itupun dibutuhkan "keberuntungan" gan. Ada pembatasan jumlah peserta yang lolos tes administrasi yakni berdasarkan IPK (di beberapa kementrian,coba di cek). Jadi kalo misalkan yang daftar 15 ribu peserta dan yang ditetapkan lolos tes administrasi hanya 7.000 peserta, maka 8.000 peserta akan tidak lolos tes administrasi. 2 tahun kita nunggu moratorium ini tapi kita ga lolos tes administrasi gmana gitu gan..

Nah kalo menurut agan sah gak kita daftar di dua tempat atau lebih untuk CPNS ini ? denga alasann untuk mendapatkan peluang yang lebih besar minimal lolos tes administrasi. Mungkin di salah satu instansi kita tidak lolos administrasi karena IPK kita kalah dengan yang lain, namun bisa jadi di Instansi lain/pemkab/pemkot kita bisa lolos administrasi dengan IPK yang sama. Begitu lolos tes administrasi kita bisa pilih salah satu instansi kan?
Namun setelah baca berita ini ane jadi bingung lagi gan :

http://harianrakyatbengkulu.com/daft...angsung-gugur/

cuplikannya begini :

SELUMA KOTA – Ini hendaknya jadi perhatian bagi masyarakat yang bakal mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013. Para pelamar nantinya tidak bisa mendaftar tes CPNS di pemda atau instansi berbeda yang melaksanaan rekruitmen CPNS.
Dipastikan namanya dicoret yang berarti langsung gagal jadi CPNS sebelum tes. Penegasan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Seluma, Drs Suparto, M.Si, saat ditemui RB. “Yang mendaftar dobel dipastikan akan ketahuan karena pendaftaran secara online. Misalnya daftar di Seluma, tapi juga mendaftar di pemda lain atau di instansi lainnya. Kemenpan dan RB sudah menyiapkan sistem database pendaftarnya. Resikonya, calon peserta akan gugur. Makanya sebaiknya mendaftar di satu tempat saja,” ujar Suparto mengingatkan

Jadi menurut agan agan gimana nih...ditunggu komen2 nya..
ini curhatan ane gan, kali aja ada yang galau bin dilema emoticon-Ngakak
Diubah oleh ahsan1987 11-09-2013 05:00
0
4.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan