jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Presiden Putin: Israel punya nuklir, kenapa dunia diam
JURNAL3.COM | ST PETERSBURG - Deadline dua minggu yang disyaratkan oleh Amerika Serikat (AS) kepada Suriah untuk menyerahkan semua senjata kimianya kepada pengawas badan internasional, membuat Presiden Rusia, Vladimir Putin, berang.

Ia menilai keputusan AS itu hanya bagian dari upaya AS agar proposal Rusia itu gagal dan tujuan AS untuk menyerang Suriah terealisasi.

“Dunia saat ini berharap dengan proposal yang diajukan Rusia, perang di Timur Tengah tidak akan terjadi. Kami ingatkan AS, proposal Rusia akan batal jika Mr Obama tetap melancarkan serangan ke Suriah,” tegas Putin, dilansir, Al Jazeera, Sabtu (14/09/2013).

Sikap AS dinilai sangat tidak proporsional. Bahkan, begitu berangya Putin hingga dirinya menyebut AS tidak adil dalam persoalan kepemilikan senjata pemusnah massal.

“Senjata kimia Suriah itu hanya alternatif untuk melawan Israel. Sekarang kalian menuntut Suriah menyerahkan senjata itu dalam waktu cepat, ini tidak mungkin. Kenapa kalian dan dunia diam dengan senjata nuklir dan kimia Israel,” sindir Putin.

“Bahaya utama dari WMD adalah senjata nuklir Israel, ” tegas Putin.

Sementara, solusi diplomatik untuk krisis Suriah dipastikan hampir batal pasca Al Jafari, diplomat senior Suriah menegaskan, pemerintah Presiden Bashar Al Assad mendesak PBB harus menempatkan senjata nuklir Israel di bawah pengawasan internasional dan menandatangani perjanjian nonproliferasi nuklir.

“Pemerintah Suriah tidak akan menghancurkan senjata kimianya, kecuali dunia juga harus fokus pada persenjataan Israel,” tegasnya.@alj

sumber: http://www.jurnal3.com/presiden-puti...pa-dunia-diam/
Diubah oleh jurnal3 14-09-2013 18:15
0
7.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan