Wilderness.Avatar border
TS
Wilderness.
Indonesia Tuan Rumah Olimpiade Solidaritas Muslim III Diramaikan 44 Negara


http://wartakota.tribunnews.com/deti...ikan-44-Negara

Olimpiade Solidaritas Muslim III Diramaikan 44 Negara


Sebanyak 44 negara dipastikan mengirimkan utusan untuk mengikuti perhelatan olahraga Islamic Solidarity Games III di Palembang, Sumatra Selatan, 22 September-1 Oktober 2013, setelah mendaftar secara online ke panitia pelaksana.

"Hingga hari ini panitia telah menerima pendaftaran dengan disertai daftar atlet dan ofisial dari 44 negara," kata Wakil Ketua Deputi I Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC) Sumsel Saidina Ali di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan, sebelumnya panitia pelaksana telah melansir hanya 42 negara peserta, tetapi karena Bangladesh dan Chad mendaftarkan diri pada Rabu (4/9/2013) maka berubah menjadi 44 negara.

Ke-44 negara itu yakni Aljazair, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Burkino Fasao, Mesir, Guyana, Indonesia, Iran, Irak, Kuwait, Libya, Maladewa, Maroko, Malaysia, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, Suriah, Tajikistan, Turkmenistan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), dan Uganda.

Kemudian, Yaman, Guinea, Mauritania, Gambia, Nigeria, Jordania, Togo, Pantai Gading, Senegal, Kamerun, Mozambik, Lebanon, Tunisia, Somalia, Bahrain, Jibuti, Bangladesh, dan Chad.

Terkait dengan keikutsertaan Ghana mengingat telah mendaftar secara online (belum mengirimkan data atlet dan ofisial), ia menginformasikan bahwa negara tersebut ditolak menjadi peserta Islamic Solidarity Games (ISG) karena tidak terdaftar sebagai anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

"Semula panitia pelaksana masih menanti konfirmasi dari Ghana, namun setelah ditelusuri ternyata bukan anggota OKI sehingga tidak diberikan kuota," katanya. Sebelumnya panitia menyatakan bahwa pendaftaran peserta ditutup pada 31 Agustus 2013 untuk mematangkan persiapan Sumsel sebagai tuan rumah.

Namun, rencana itu molor lantaran sejumlah negara berkeinginan kuat ambil bagian dalam ajang bertema solidaritas negara-negara Islam ini. "Sumatra Selatan sebenarnya sudah menutup pendaftaran, namun keputusan bukan ada di tangan panitia daerah melainkan panitia nasional," katanya.

Provinsi Sumsel (Indonesia) sebagai tuan rumah ISG, menggantikan Riau, bergerak cepat melakukan persiapan setelah ditetapkan dalam rapat menteri terkait, 2 Juli 2013. Sebanyak 13 cabang olahraga akan dipertandingkan pada ajang yang pertama kali digelar di Arab Saudi itu di Kompleks Olahraga Jakabaring.

Quote:


Belakangan ini Indonesia dipercaya oleh dunia untuk menyelenggarakan berbagai event Internasional mulai dari Miss World, Miss World Muslimah dan Olimpiade Solidariras Islam gan

Sebenarnya ini kesempatan emas untuk menunjukkan nilai-nilai luhur yang dimiliki bangsa ini kepada dunia Internasional, siapa tahu ada yang terkesan dan mengusung nilai luhur Indonesia ke negaranya sewaktu semua event ini telah usai


emoticon-Matabelo
0
2.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan