Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bidot666Avatar border
TS
bidot666
[Breaking News]..Oktober, BlackBerry Akan Dilelang



Spoiler for BB:


BlackBerry akan dilelang pada Oktober mendatang. Demikian bocoran informasi yang berasal dari sumber dekat perusahaan.

Komite Khusus yang telah diumumkan BlackBerry, dipercaya melakukan pembicaraan awal dengan pihak-pihak yang tertarik membeli sebagian perusahaan atau seluruh perusahaan. Komite khusus tersebut berupaya untuk membuat resolusi secara singkat ke dalam proses penjualan.

Beberapa pemain bisnis investasi dan keuangan di Kanada dan Amerika Serikat, seperti Canada Pension Plan Investmen Board dan Baik Capital disebut-sebut akan mempertimbangkan tawaran untuk membeli BlackBerry. Begitu pula raksasa teknologi asal Asia (China) seperti Lenovo.

Walau CEO Lenovo Yang Yuanqing menolak mengomentari isu tersebut, namun ia mengatakan, "Kami percaya indusrti PC dan ponsel akan berkonsolidasi. Jika sejalan dengan strategi Lenovo, kami akan mengambil peluang."

Lebih lanjut, sumber yang enggan diungkapkan identitasnya ini mengatakan bahwa kemungkinan akan ada beberapa pihak yang membeli BlackBerry.

Isu bakal dijualnya BlackBerry dalam waktu dekat kembali mencuat usai Microsoft resmi mengambilalih Nokia melalui transasi senilai US$ 7 miliar. Para analis mengatakan, kesepakatan tersebut akan meningkatkan dampak negatif terhadap penjualan BlackBerry.

Para analis dari MKM Partners mengatakan, Microsoft-Nokia nampaknya akan mengamankan posisi ketiga di pasar smartphone dan menggulingkan BlackBerry.

Sebelumnya, salah seorang anggota Komite Khusus BlackBerry, Bert Nordberg mengatakan bahwa BlackBerry sulit bersaing dengan Apple, Google, dan Samsung. “Saya pikir BlackBerry bisa bertahan sebagai perusahaan khusus. Tapi menjadi perusahaan khusus berarti harus menjadi khusus. Secara historis, BlackBerry memiliki ambisi yang lebih besar. Namun bertarung dengan Apple, Google, dan Samsung sangatlah sulit," jelasnya.

Lebih lanjut Nordberg menjelaskan, Komite Khusus saat ini masih menimbang aset-aset yang memiliki nilai. Setelah itu, tim akan memutuskan apakah beberapa unit bisnis perusahaan bisa dipisah atau memanfaatkannya untuk menjalin kemitraan strategis, dan bahkan dijual.

(WJS, TechnoUp)
Spoiler for SUMBER:

emoticon-Selamat
emoticon-Shakehand2
emoticon-Rate 5 Star
0
4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan