antonius.jojeAvatar border
TS
antonius.joje
Surat Terbuka Klarifikasi dari Pemilik Asli ID antonius.joje
Selamat Malam
Ini thread pertama ane di forum FJB, mohon maaf apabila menyalahi aturan
Disini ane ingin melakukan klarifikasi terhadap penipuan yang mengatasnamakan id ane

Berawal dari laporan penipuan dari agan thakessy pada thread yang berjudul SURAT TERBUKA UNTUK antonius.joje tanggal 27 Agustus 2013 Pukul 22.43 WIB. Perlu ane jelaskan bahwa selaku pemilik asli ID antonius.joje ane tidak pernah melakukan penipuan kepada agan Thakeesy dengan kedok penawaran jam expedition seri 6318 yang disepakai seharga Rp. 325.000,00. Dalam kasus ini ane juga pihak yang dirugikan karena penipu melakukan hacking ID menggunakan ID antonius.joje tersebut untuk mengirimkan pm ke korban.

Setelah mengetahui apabila si korban membuat surat terbuka terhadap kasus tersebut di forum FJB, maka ane memberikan komeng berupa klarifikasi terhadap identitas ane sebenarnya berupa bukti nama asli ane dan domisili. Namun harapan agar mendapatkan titik terang dari permasalahan tersebut malah kontradiktif, beberapa kaskuser yang sudah mengarah pada tindakan provokasi malah semakin intens memberikan opini negatif tanpa menganalisis secara logis terhadapa bukti autentik yang ane berikan. Permasalahan semakin melebar dengan beraneka opini yang cenderung menyesatkan dan semakin jauh dari pemecahan masalah. Di lain pihak TS selama beberapa hari menghilang karena kesibukan kuliahnya.

Sebagai pihak yang turut dirugikan dalam kasus tersebut (nama baik ID ane tercemar bagi kaskuser yang tidak tau duduk permasalahan sebenarnya) tetap bertanggungjawab dengan berupaya berlaku komunikatif dan aktif melalui komeng di thread tersebut. Namun seminggu setelah kasus pelaporan dari korban, tanggal 3 September 2013 korban sms ke ane untuk menyelesaikan permasalahan ini agar tidak berlarut-larut. Akhirnya terjadi komunkasi melalui telp sekitar pukul 19.30 WITA. Korban yang bernama asli Tito sudah tidak mempermasalahkan besaran uang yang telah ditipu dan berharap agar kasus ini tdk berlarut-larut.

Sebagai pemilik asli dari id antonius.joje ane siap membantu jika dibutuhkan apabila korban kembali ingin melanjutkan kasus ini atau dari pihak kaskus ingin mengusut tuntas pelaku penipuan sebenarnya.

Ane mengharapkan moderator forum FJB atau pihak Kaskus dapat turun tangan untuk menyelesaikan kasus penipuan ini agar penipuan berkedok seperti ini bisa dieliminir. Dan tentunya ane ingin reputasi baik dari ID antonius.joje bisa pulih.

Demikian Surat Terbuka ini ane buat, semoga kasus ini tidak berkepanjangan lagi. Terima Kasih .....

UPDATE
Ternyata modus penipuan spt ini juga dialami kaskuser lain
Quote:


Titik terang semakin jelas setelah agan xhanch yg no rek dia dimanfaatkan oleh penipu untuk melakukan penipuan.
Quote:

Quote:

Selanjutnya ane coba menghubungi agan xhanch vis ym agar kasus ini menuju titik terang
Spoiler for ym:

Si penipu memberikan No Rek agan xhanch agar korban (thakeesy) mentransfer uang 325 K sesuai kesepakan harga jam tsb. Selanjutnya si penipu mampir ke lapak balance MoneyBookers/Skrill milik agan xhanch dan berniat membeli US$ 28 atau senilai 325 K yg nantinya ditukar dgn transfer uang 325 K. Agan xhanch jelas tidak mungkin refund ke agan Thakeesy coz uang transfer tsbt telah dibarter dgn US$ 28 ke penipu.

Jadi ane berkesimpulan penipuan tersebut dilakukan dgn memanfaatkan rek orang lain, untuk kemudian ditukar dengan dollar di lapak Money Bookers. Dalam kasus ini jelas yang dirugikan adalah :
1. Agan Thakeesy = Kehilangan uang 325 K
2. Agan xhanch = Pencemaran nama baik dan kerugian finansial akibat hilangnya kepercayaan dari calon klien
3. Ane = Nama baik ane di kaskus tercemar dan jadi sasaran fitnah
4. Kaskuser2 lain yang telah menjadi korban penipuan berkedok sama

Untuk lebih jelasnya penjelasan dari agan xhanch baca disini
Diubah oleh antonius.joje 05-09-2013 08:16
0
27K
454
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan