pohinAvatar border
TS
pohin
Jangan Bikin Rusuh Bali, Massa Baladika Siap Amankan Final Miss World
Puluhan ribu anggota organisasi massa (ormas) Baladika siap mengamankan perhelatan Miss World 2013 di Bali hingga babak final.

“Sebagai orang Bali dan bagian dari NKRI, kami siap amankan acara Miss World hingga babak final, jika nanti sepenuhnya digelar di Bali. Kami sudah komit tentang hal itu,” ujar Dewan Pembina Ormas Baladika Bali, Nyoman ‘Punglik’ Sudiantara, di Denpasar, Rabu (11/9/2013).

Punglik mengaku sebagai orang Bali dan bagian dari NKRI dirinya dan Baladika bangga Miss World bisa digelar di Bali.

“Kami bangga Bali jadi lokasi penyelenggeraan Miss World. Ini bagus untuk perkenalkan kebudayaan nusantara, promosi yang sangat bagus di dunia internasional untuk perkenalkan Bali dan beragam budaya nusantara. Mau tidak mau, suka tidak suka. Ini akan menambah cakra atau aura Bali di mata peserta, dan yang pasti ini akan memberi tambahan devisa bagi Indonesia,” tegasnya.

Selaku Dewan Pembina Baladika Bali, Punglik mengaku tidak sependapat dengan orang atau pihak yang menolak Miss World. Menurutnya, harus ada alasan yang tepat untuk itu.

“Apa alasannya menolak, ini kan tidak jelas alasannya. Dari sisi ekonomi, ini otomatis ada pembelanjaan uang, itu devisa, dari segi budaya, kita kenalkan aneka ragam budaya nusantara. Terus apa alasan kita menolak, ini alasannya harus jelas. Oleh karena itu kami akan konsisten amankan Bali, amankan Miss World, tidak ada alasan sekecil apapun untuk tolak Miss World,” jelasnya.

Punglik mengimbau pihak-pihak yang tidak setuju agar menyampaikan perbedaan pendapat secara wajar dan tidak anarkis.

“Jangan memancing untuk gesekan fisik, karena Baladika Bali akan konsisten menjaga keamanan Bali, pasti akan kami amankan, sikap kami tegas. Boleh beda pendapat, tapi jangan coba-coba pancing kerusuhan di Bali, sekecil apapun kejadian di Bali, akan terdengar di dunia internasional,” ujarnya.

Untuk mengamankan event Miss World dan juta KTT APEC, Punglik menyatakan Baladika Bali siap mendukung TNI/Polri dengan mengerahkan anggota Baladika.

“Jumlah anggota Baladika 25 ribu orang se-Bali, kami siap kerahkan untuk membantu menciptakan keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan TNI dan Polri,” tambahnya.

Sumber : halobali.net
0
4.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan