Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barajp2014Avatar border
TS
barajp2014
Popularitas Jokowi kian meroket, Pengamat : Jokowi Sulit Dikalahkan !
Jakarta - Pengamat politik Mulyana W.Kusumah mengatakan, dirinya mengaku tak kaget dengan sebuah publikasi media nasional yang menunjukkan tingkat keterpilihan Jokowi sudah mencapai 32,5 persen. Artinya sudah dua kali lipat dari tingkat keterpilihannya di survei 2012. Menurut Mulyana, hasil itu memperlihatkan gambaran tentang kecenderungan perilaku memilih yang meninggalkan sikap konservatisme politik.

"Hal ini tercipta berkat Jokowi. Masyarakat tak mendasarkan pilihan pada tokoh yang mengedepankan bentuk pencitraan palsu, yaitu memadukan penampilan pribadi yang direkayasa, atau dengan gagasan pernyataan publik yang terkesan santun bergaya akademik,” kata Mulyana di Jakarta, Senin (26/8).

Menurut Mulyana, para pemilih sudah meninggalkan tokoh-tokoh klasik dengan rekam jejak yang dinilai tidak akan membawa perubahan ke arah Indonesia yang lebih baik.

Dia juga menilai belum ada tokoh nasional lain, selain Jokowi, yang menjadi bintang politik baru. Apalagi hanya tersisa waktu sekitar enam bulan Pemilihan Legistatif.

"Waktu tersisa terlalu singkat untuk membangun eligibilitas, akseptabilitas publik,apalagi elektabilitas,” ujar Mulyana.

Sekitar 30 tokoh lain yang sejauh ini sudah mewacanakan diri atau diwacanakan menjadi bakal Calon Presiden, harus bekerja keras dengan segenap sumber daya politik yang dimiliki. Termasuk mengupayakan dukungan elektoral koalisi parpol, untuk memenuhi syarat presidential threshold, untuk dapat bersaing menandingi popularitas dan elektabilitas Jokowi.

“Namun dengan sempitnya waktu, terlalu singkat untuk mampu membangun elektabilitas seperti Jokowi,” tambahnya.

Menurut Mulyana, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tentu harus menggunakan fenomena keunggulan elektoral Jokowi sebagai kesempatan historis untuk memasuki kembali pusat kekuasaan.

http://www.beritasatu.com/nasional/1...ikalahkan.html

Takkan ada yang mampu mengalahkan kharisma Jokowi... karena kharisma pak jokowi bukan dibangun dgn pencitraan semu tapi dibangun oleh sebuah ketulusan dan aksi nyata.. maju terus pak jokowi untuk RI 1 demi wujudkan Indonesia Baru

salam Jokowi Presiden

0
2.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan