Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cemanieAvatar border
TS
cemanie
Harga Rumah Bakal Melonjak Tahun Depan
Harga Rumah Bakal Melonjak Tahun Depan

JAKARTA,Gresikgress.com – Harga Rumah Bakal Melonjak Tahun Depan. Ancaman krisis ekonomi merembet ke sektor perumahan. Tahun depan, diprediksi harga rumah bakal meroket. Apalagi jumlah kebutuhan rumah (backlog) di Indonesia setiap tahunnya terus bertambah karena keterbatasan suplay.

Kalangan pengembang mulai khawatir, Indonesia bakal mengalami krisis perumahan secara serius.

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso, mengatakan, hingga kini pemerintah dan pengusaha swasta, masih belum mampu memenuhi kebutuhan perumahan untuk masyarakat.

“Saai ini saja, backlog atau kebutuhan rumah di Indonesia sudah mencapai 15 juta unit rumah. Jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Brazil, yang hanya 1,2 juta unit rumah. Hal itu terjadi lantaran minimnya entrepreneur yang ada di Indonesia,” katanya usai Ground Breaking Adebe Park & Apartement Cibitung, di Bekasi.

Dikatakannya, saat ini pemerintah hanya mampu memenuhi 200 ribu unit rumah hunian per tahun. Sementara kebutuhan perumahan masyarakat Indonesia mencapai 800 ribu unit rumah hunian pertahun.

“Ancaman krisis perumahan sudah di depan mata. Terlebih kondisi krisis ekonomi global cukup berpengaruh pada pasar dalam negeri, yang berakibat pada rendahnya daya beli masyarakat,” ucapnya.

Daya beli masyarakat kian anjlok, sementara harga unit rumah kian tinggi. Akan terjadi disparitas yang gila-gilaan. *ik/ida

Quote:
0
3.6K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan