Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BigbemzAvatar border
TS
Bigbemz
Polisi Bidik Pengemudi Gran Max dalam Tabrakan Maut Tol Jagorawi?
Jakarta - Polisi terus mengembangkan kasus kecelakan maut yang melibatkan putra musisi Ahmad Dhani dan Maia, Abdul Qodir Jaelani atau Dul (13). Termasuk ancaman hukuman bagi pengemudi dan pemilik Gran Max yang menewaskan enam orang dan tujuh lainnya luka berat.

"Penerapan pasal 310 UU 22/2009 adalah untuk kepentingan penyelidikan dan mengembangkan siapa tersangkanya," kata Kanit Laka Lantas Satwil Jakarta Timur, AKP Agung B Laksono, saat dihubungi detikcom, Minggu (8/9/2013) malam.

Disinggung mengenai siapa tersangka yang dimaksud, Agung tidak menjawab tegas. Namun dia memberikan gambaran pelanggaran yang ada di minibus Gran Max.

"Grand Max merubah kondisi dalam, terdapat 13 orang di dalam Gran Max dan melebihi daya tampung penumpang," ujar Agung.

Dihubungi terpisah, Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, dalam olah TKP memang ditemukan adanya perubahan desain dalam kendaraan.
"Dari segi muatan kelebihan dan model tempat duduknya diubah menyamping," katanya.

Dari desainnya, Grand Max diperuntukan untuk membawa tujuh penumpang. "Sementara ini membawa 13 penumpang di dalamnya," ujarnya.

Namun, dia mengaku tidak ingin berpolemik mengenai modifikasi kendaraan Grand Max dan fokus pada kasus utama yang dilakukan Dul, anak bungsu pasangan Ahmad Dhani dan Maia.

Adapun korban meninggal akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 00.45 WIB, Minggu (8/9) tengah malam tadi berjumlah 6 orang. Sedangkan 9 orang mengalami luka-luka. Korban meninggal adalah Agus Wahyudi Hartono (40), Rizky Aditya Santoso (20), Agus Surahman (31), Agus Komara (42), Komaruddin, dan Nurmansyah.

Korban luka bernama Abdul Kadir Mukri (27), Pardomoan Sinaga (35), Pujowidodo, Zulheri, Robi, Ahmad Abdul Qodir Jaelani, Noval S, Wahyudi, dan Nugroho Laksono.


(ahy/rna)

Spoiler for sumber:
Diubah oleh Bigbemz 09-09-2013 07:11
0
4.4K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan