Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lontyfortyeightAvatar border
TS
lontyfortyeight
Hantu dari Berbagai Negara.
Quote:


Quote:

Terinspirasi dari film conjuring yang ane nonton (padahal ga seram sedikit punemoticon-Cape d... (S)) maka jadilah trit ini.

Ane ngoceh dulu ya, Hantu umumnya 'makhluk' juga seperti manusia yang diciptakan Tuhan namun berbeda dimensi/alam. Karena wujud mereka sangat halus sehingga hanya orang yang memiliki indra keenam/indigo saja yang kadang bisa melihatnya.

Tiap-tiap negara mempunyai hantunya masing-masing, mau tau ???

Berikut berbagai hantu dari berbagai negara:

Eropa.
Hantu-hantu di Eropa mungkin sudah sangat familiar bagi kita. Kebanyakan gambaran hantu-hantu barat dapat kita lihat dalam film-film produksi Hollywood. Berikut hantu-hantu yang dikenal di Eropa dan sekitarnya.

1). Drakula.
Dalam film-film hollywood, sosok Drakula digambarkan sebagai hantu pria haus darah, tempat tinggalnya di kastil besar jauh dari manusia dan selalu mengenakan jubah bersayap dengan kerah tinggi yang menutupi lehernya. Korban dari drakula biasanya para wanita (soalnya kalau korbannya pria disangka MAHO nanti emoticon-Big Grin)
Hantu dari Berbagai Negara.

Tapi fakta nya, drakula adalah nama orang. Nama aslinya Vlad Tepes (dibaca Tse-pesh). Dia lahir sekitar bulan Desember 1431 M di Benteng Sighisoara, Transylvania, Rumania. Ayahnya bernama Basarab (Vlad II), yang terkenal dengan sebutan Vlad Dracul, karena keanggotaannya dalam Orde Naga. Dalam bahasa Rumania, “Dracul” berarti naga. Sedangkan akhiran “ulea” artinya “anak dari”. Dari gabungan kedua kata itu, Vlad Tepes dipanggil dengan nama Vlad Draculea ( dalam bahasa Inggris dibaca Dracula), yang berarti anak dari sang naga.

Aslinya dia adalah penghisap darah musuh-musuhnya saat itu, biasanya musuhnya senang dia siksa dengan cara di sula (menancapkan kayu besar yang ujungnya runcing kemudian di tusukkan ke korban dari area bawah belakang dan dibiarkan korban jatuh perlahan-lahan karena gravitasi sampai ujung kayu runcing itu tembus ke mulut)

2).Vampire
Vampir sama seperti drakula, suka menghisap darah. Korban yang digigit bisa berubah juga menjadi vampire. Banyak mitos atau legenda yang diceritakan secara turun-temurun tentang vampir atau drakula.
Hantu dari Berbagai Negara.

Vampir digambarkan sebagai makhluk yang bertaring yang menghisap darah manusia atau hewan. Umumnya vampir digambarkan berpenampilan rapi, berkulit pucat, dan tinggal di sebuah kastil tua yang megah. Konon, vampir merupakan mayat hidup yang meninggal secara tak wajar, seperti bunuh diri ataupun dibunuh.


Fakta kenapa vampire suka darah karena kalau suka cendol dikira kaskuser (kidding gan, serius amat emoticon-Big Grin)

3). Manusia Serigala/Werewolf
Manusia serigala digambarkan sebagai manusia jadi-jadian yang dapat berubah menjadi serigala pada saat malam bulan purnama.

Mereka yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi manusia serigala juga.
Hantu dari Berbagai Negara.

Selain itu seseorang juga dapat menjadi manusia serigala akibat keturunan dari lahir. Manusia serigala tidak dapat menjadi tua dan hanya dapat dibunuh dengan cara ditembak menggunakan peluru perak atau menusuk tepat di jantungnya.


4).Bloody Mary
Dalam banyak versi, Bloody Mary adalah legenda Amerika yang diceritakan secara turun-temurun. Tapi yang paling banyak disebutkan adalah tentang seorang wanita bernama Mary yang dibunuh oleh kekasihnya di depan cermin. Arwah Mary pun tertangkap di dalam cermin dan memendam kemarahan.

Hantu dari Berbagai Negara.

Konon, siapa pun yang memanggil namanya sebanyak 3 kali di depan cermin kamar mandi dengan lampu yang dimatikan, hantu Mary akan muncul dan mengambil mata orang yang memanggilnya (ane udah coba, tapi ga ngefek emoticon-Cape d... (S)).

Kisah yang sama seperti Bloody Mary tapi dengan sebutan atau panggilan yang berbeda adalah Mary Worth, Mary Worthington, Hell Mary, dan Black Agnes.


5).Baba Yaga
Baba Yaga adalah karakter jelek dalam cerita rakyat Slavia. Dia terbang dan juga menculik anak-anak kecil serta memakannya juga. Ia tinggal di sebuah gubuk kecil. Dalam cerita rakyat Slavia, ia digambarkan sebagai tokoh antagonis(protagonis nya siapa nihemoticon-Bingung (S))

Nama Baba Yaga terdiri dari dua elemen. Baba berarti "wanita tua" atau "nenek" yang digunakan dalam bahasa Slavia. Unsur kedua adalah Yaga yang berarti pemalas. Baba Yaga memiliki nama yang berbeda dalam masyarakat Slavia. Bagi masyarakat Ceko, Polandia dan Slovakia, Baba Yaga dieja dengan Jezibaba.
Hantu dari Berbagai Negara.

Di Slovenia, nama Baba Yaga dibalik menjadi Jaga Baba. Di Rusia, Bulgaria, Ukraina dan Belarusia, Baba Yaga diterjemahkan sebagai Baba Yaha, atau Baba Jaha. Dalam bahasa Slavia Selatan dan tradisi, ada penyihir tua yang sama, yang ditulis Baba Yaga di Kroasia, Serbia dan Bosnia, dan Рога Баба di Serbia dan Macedonia.
Di Rumania nama ini disebut Baba Cloanţa.

6).Succubus

Hantu dari Berbagai Negara.

Hantu wanita yang doyan mendatangi pria di dalam mimpi. Konon hantu cewek ini gemar bersetubuh dengan para pria dan hadir dalam mimpi dalam ujud wanita yang membangkitkan birahi (WOW).


Amerika Latin
La Llorona
La Llorona atau wanita yang menangis ini adalah legenda yang sangat terkenal di Meksiko dan Amerika Tengah, dengan beragam versi yang berbeda. La Llorona dulunya seorang wanita cantik bernama Mary yang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka karena cintanya ditolak oleh seorang pria yang disukainya.
Hantu dari Berbagai Negara.

Pria tersebut diduga sebagai ayah dari anak-anak Mary yang sebelumnya telah meninggalkan mereka. Setelah membunuh anak-anaknya, Mary pun bunuh diri. Arwahnya mengembara di bumi untuk mencari anak-anaknya. Hantu ini selalu menangis karena menyesal telah membunuh anak-anaknya. Ia tak segan-segan menculik anak kecil pada tengah malam.

Yunani
Lamia
Dalam mitologi Yunani, Lamia (bahasa Yunani: Λάμια) adalah monster setengah ular yang suka memakan bayi. Lamia awalnya adalah seorang ratu Libya yang cantik tetapi dia dimurkai oleh Hera.

Lamia terlahir sebagai perempuan yang cantik anak dari raja Belos dari Mesir dan sebagai cucu Poseidon dan Lybie. Setelah kematian ayahnya, dia menjadi ratu Libya.

Lamia disukai oleh Zeus dan mereka pun melakukan hubungan cinta/badan emoticon-Big Grin. Lamia melahirkan beberapa anak dari hubungan tersebut.

Hantu dari Berbagai Negara.


Hera mengetahui hal tersebut dan membunuh semua anak Lamia. Lamia menjadi gila karena anak-anaknya mati dan kemudian mulai memakan anak-anak orang lain. Lama-kelamaan dia berubah menjadi monster.


Rusia dan Ukraina
Rusalki
Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram, yang meninggal di dalam atau di dekat badan air, atau yang bunuh diri.
Hantu dari Berbagai Negara.

Pada malam hari, mereka muncul dari tubuh air di mana mereka hidup untuk memanjat pohon.

China
1).E gui
Hantu dari Berbagai Negara.

E gui mengacu pada hantu yang muncul selama Festival Hantu berlangsung di China. E gui diyakini sebagai roh dari orang-orang yang melakukan dosa karena keserakahan mereka ketika masih hidup, dan telah dikutuk untuk menderita kelaparan setelah kematian.

2). Nu gui
Hantu dari Berbagai Negara.
Nu gui adalah hantu wanita pendendam dengan rambut panjang di balut gaun putih. Hantu ini digambarkan sebagai roh seorang wanita yang bunuh diri sambil mengenakan gaun merah. Biasanya, ia mengalami kasus ketidakadilan ketika masih hidup, seperti dilecehkan secara seksual atau dirampok. Nu gui pun kembali untuk membalaskan dendamnya pada orang-orang yang menyakitinya semasa hidup.

3).Jiangshi
Hantu dari Berbagai Negara.

Hantu berpakaian ala dinasti Qin. Biasanya seperti pada film-film hantu Mandarin gan. Jiangshi merupakan vampire yang suka menghisap darah. Umumnya para korban dari Jiangshi akan berubah juga menjadi vampire apabila terkena gigitannya, sama seperti werewolf dan vampire.

Jepang
1). Nure-Ona.
Hantu dari Berbagai Negara.

Hantu berwujud ular dengan kepala wanita. (mirip film Legenda Ular Putih bedanya ini seraam).

2). Kuchisake-Onna
Hantu dari Berbagai Negara.

Hantu wanita yang memiliki mulut robek. Hantu ini sering terlihat membawa benda tajam seperti gunting besar atau pisau dapur panjang.

Konon Kuchisake-Onna adalah wanita cantik yang menjadi selir samurai pada masa Heian. Sayang kecantikannya membuat dia menjadi sombong dan sering berselingkuh di belakang suaminya.


Karena sakit hati, sang suami lalu menyerang dan membelah mulutnya dari telinga kiri ke kanan sambil berteriak “Sekarang siapa yang akan berkata kau cantik?”.Sekarang kalau kita sedang sial dan bertemu dengannya, maka siluman ini akan menanyakan apakah dirinya cantik atau tidak.(miris ganemoticon-Berduka (S))

3). Zashiki Warashi
Hantu dari Berbagai Negara.

Nama Zashiki Warashi diambil dari istilah nama lantai tatami 'Zashiki' dan 'Warashi' (istilah lain untuk menyebut 'bocah') yang keseluruhannya berarti 'Bocah di dalam ruangan'.

Wujudnya menyerupai anak kecil dan bisa dibilang merupakan jin rumahan. Penampakan Zashiki Warashi adalah seperti anak kecil yang berusia sekitar 5 atau 6 tahun biasanya berambut cepak dan berwajah merah.

Pada malam hari, Zashiki Warashi kerap berbuat jahil dengan menarik bantal yang tengah dipakai orang yang sedang tidur. Selain itu, mereka juga suka menempelkan telapak tangannya yang dingin ke wajah orang tersebut atau malah menindih orang yang sedang tidur. Siapapun yang bisa melihat Zashiki Warashi, roh itu kerap tersenyum dan pergi melarikan diri seperti anak kecil yang bermain petak umpet.

Zashiki Warashi juga senang membuat kegaduhan, menggigit hidung orang yang tengah tertidur pulas, hingga mengubah dirinya menjadi jin bermuka mengerikan berukuran sebesar 40 cm (kecil-kecil cabe rawit ganemoticon-Takut (S)).


4). Rokurokubi
Hantu dari Berbagai Negara.


Pada siang hari hantu jepang ini nampak seperti layaknya manusia biasa, mereka bisa membaur dengan masyarakat, bahkan ada yang mempunyai suami. Tapi waktu malam hari, leher mereka memanjang karena kutukan. (nah loh, bagi yang sudah ada istri dicek gih leher istrinyaemoticon-Ngakak (S))

Biasanya sebelum lehernya memanjang ia keluar rumah agar keluarganya tidak mengetahuinya, dan wajahnya dapat berubah jadi menyeramkan. Mereka melepas lehernya untuk menakuti atau memata-matai manusia. Terkadang, mereka juga mengganti wajah manusia mereka dengan wajah setan.

Hantu Jepang ini dikatakan gemar menakuti orang, biasanya mereka menampakkan diri dihadapan pemabuk atau orang yang sedang tidur.


5). Nukekubi
Hantu dari Berbagai Negara.

Hantu berwujud wanita yang bisa memisahkan leher dari tubuhnya. Dalam beberapa legenda, jika kepala hantu jepang ini tak bisa menemukan badannya sampai matahari terbit, maka Nukekubi itu akan mati. Nukekubi biasanya dibedakan dengan cara melihat lehernya, apabila ada garis merah tandanya bekas dia melepas lehernya tersebut.

6). Hanako
Hantu dari Berbagai Negara.

Legenda hantu Hanako bermula pada tahun 1950-an dimana saat itu tengah heboh penampakan anak kecil di toilet sekolah dengan rok merah, berambut bob pendek, dan bisa muncul di kamar mandi sekolah-sekolah SD di Jepang.

Cerita mengatakan, bahwa saat itu ada seorang anak kecil yang tengah bersembunyi di toilet sekolah dari kejaran ibunya yang gila, namun malang ia berhasil ditemukan dan dibunuh oleh sang ibu.

Versi lainnya menyebutkan bahwa Hanako adalah anak kecil yang tewas
karena serangan udara Perang Dunia II, saat ia sedang bermain petak umpet bersama temannya dan bersembunyi di toilet.
Diubah oleh lontyfortyeight 11-09-2013 06:12
0
12.7K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan