Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c.wAvatar border
TS
c.w
Curi Sekarung Kentang, Nenek Ini Ditangkap Polisi
Curi Sekarung Kentang, Nenek Ini Ditangkap Polisi


Banjar, (harapanrakyat.com)

Seorang nenek berinisal CJ (60), nekad mencuri sekarung kentang di blok sayuran Pasar Banjar. Tapi apes, aksi pencurian si nenek itu terekam kamera CCTV yang dipasang di blok sayuran tersebut. Akibatnya, si nenek yang berprofesi sebagai pedagang makanan ini harus mendekam di sel tahanan Polsek Pataruman Kota Banjar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Pataruman, Kota Banjar, IPTU Usep Supiyan, SH, mengatakan, kasus pencurian ini terungkap dari rekaman kamera CCTV yang terpasang di Pasar Banjar, sehingga pihaknya dengan mudah mengenali pelaku. “Dalam tayangan CCTV itu jelas sekali pelaku tengah membawa sekarung kentang dari salah satu kios sayuran, “ ujarnya, kepada HR, Jum’at (6/9).

Usep menjelaskan, awalnya pelaku datang ke pasar untuk berbelanja. Ketika pasar akan tutup dan pemilik pasar sudah pulang, pelaku ini melihat sekarung kentang yang berada di depan salah satu kios milik Dian. “Mungkin karena gelap mata, pelaku langsung mengambil sekarung kentang itu dengan cara diseret ke luar pasar dan diangkut menggunakan sepeda motor,” imbuhnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan mencari identitas pelaku, kata Usep, akhirnya pihaknya berhasil menangkap pelaku pada hari Kamis (4/9). “Pelaku diancam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara maksimal lima tahun,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku berinisial CJ ini, mengaku menyesal melakukan pencurian. Dengan alasan gelap mata, dia juga mengaku baru kali ini melakukan pencurian. Menurutnya, kentang hasil curian itu asalnya akan dibuatkan jenis olahan makanan yang akan dia dagangkan di komplek lingkungan rumahnya. “Saya malu sudah berbuat seperti ini. Saya sangat menyesal,” ujar si nenek sambil menangis.sumber
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan